POPULAR STORIES

BMW Dan Mercedes-Benz Mundur Dari CES 2022, Ini Alasannya

BMW dan Mercedes-Benz Mundur dari CES 2022, Ini Alasannya BMW hadir di Consumer Electronics Show tahun 2019 (Foto: BMW)

KabarOto.com - Consumer Electronics Show atau CES 2022 merupakan ajang unjuk gigi teknologi mutakhir. Event ini juga diikuti oleh pabrikan otomotif, mereka menampilkan produk terbaru mereka yang dibekali dengan teknologi modern.

Tahun 2022 ini, CES akan berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat 7-8 Januari 2022. Kehadiran varian Covid-19 Omicron, membuat beberapa pabrikan menarik diri. Setelah Chevrolet, BMW dan Mercedes-Benz juga menarik diri dari CES 2022.

Baca Juga: Chevrolet Silverado EV Gagal Debut Di CES 2022

CES masih terkendala pandemik Covid-19

Mercedes-Benz, memastikan sama sekali tidak berpartisipasi di CES 2022. Mereka sudah mengkonfirmasi melalui juru bicara perusahaan. "Karena kesehatan dan keselamatan pelanggan, mitra, karyawan, dan tamu kami adalah prioritas tertinggi," demikian pernyataan perusahaan, dilansir dari CNet.

Mercedes-Benz di CES 2020 (Foto: Daimler Media)

Dalam pesan tersebut tertulis, "Mengingat situasi saat ini sehubungan dengan virus Covid-19, oleh karena itu kami memutuskan untuk membatalkan partisipasi di CES 2022, setelah melakukan diskusi."

Sebenarnya, ajang ini menjadi event besar bagi pabrikan asal Jerman itu. Pasalnya, mereka akan memulai debut Vision EQXX Concept baru, sebagai puncak efisiensi aerodinamis.

Mercedes-Benz Vision EQXX Concept

Mercedes-Benz pun memutuskan untuk memperkenalkan secara online. Sementara itu, BMW menyampaikan keterangan singkat, dengan kondisi yang terjadi saat ini, perusahaan tidak layak untuk menggelar pameran.

Baca Juga: BMW IX M60 Akhirnya Terungkap

BMW XM

BMW Group sebelumnya sudah berikan kabar akan hadir di CES. Namun karena pandemik masih belum mereda, BMW Group akan memindahkan semua kegiatan media yang direncanakan di CES ke program digital yang disiarkan langsung dari Jerman. BMW dikabarkan siap memperkenalkan sebuah teknologi baru melalui BMW XM.