BMW Hadirkan Versi “Sunrise Edition” Untuk Pasar Jepang

BMW Hadirkan Versi “Sunrise Edition” Untuk Pasar Jepang

KabarOto.com – BMW memberi hadiah khusus untuk pasar Jepang, Negara yang berjuluk Matahari Terbit itu mendapatkan 3 varian BMW Sunrise Edition. Di antaranya mewakili masing-masing jenis mobil yakni sedan dengan Seri 3, SUV X2, dan roadster Z4.

Sebenarnya tidak ada ubahan signifikan pada ketiga mobil ini. Hanya perbedaan kosmetik pada eksterior maupun interiornya. Di mana pada bagian luar hadir dengan warna khusus yakni Alpine White lengkap striping merah, pada sisi kanan-kiri body dan spion. Serta sudah berstandar model M Sport oleh karena itu peleknya sudah berukuran besar 19 inci.

Hadir di saat pandemik Covid-19, BMW membawa konsep yang cukup menarik "Matahari akan terbit lagi" kira-kira seperti itu di balik model edisi khusus ini. BMW mengatakan bahwa mobil-mobil tersebut dibuat dengan harapan suatu hari ketika dunia akan mendapatkan kembali semangatnya dan mulai berlari kembali.

Baca Juga : BMW Luncurkan Seri 5 Dengan Wajah Baru

BMW X2 Edition Sunrise didasarkan pada model xDrive18d M Sport, terbatas dengan 200 unit dan tersedia dalam pilihan interior Magma Red dan Black. Memiliki banderol sekitar US$ 51.516 atau setara Rp790 jutaan.

Sementara Seri 3, mengambil basis 320D xDrive M Sport dan tersedia dalam 2 opsi warna Alpine White 200 unit dan Melbourne Red 50 unit. Warna jok kulit dibalut Verneska hitam dengan jahitan biru. Versi Melbourne Red sedikit lebih mahal yakni US$65.229 atau Rp1,01 miliar sementara Alpine White dijual seharga US$63.744 atau Rp987 jutaan.

Baca Juga : Video Review - BMW I3S, Mobil Listrik Mungil Bebas Emisi

Terakhir, Z4 roadster Edition Sunrise memiliki basis sDrive20i M Sport, dibalur warna Alpine White dan interior bernuansa jok merah, mobil ini terbatas hanya 50 unit saja dan dibanderol US$68.662 atau Rp1,05 miliar.

Nantinya BMW X2 dan Z4 akan dimulai dijual pada bulan Juni tahun ini. Sementara Seri 3-nya, akan dikirimkan pada akhir musim gugur di Jepang, yang akan terjadi pada akhir tahun ini.