BMW I Vision Circular, Mobil Konsep Masa Depan Dari Olahan Limbah

BMW i Vision Circular, Mobil Konsep Masa Depan dari Olahan Limbah Sumber foto : BMW

KabarOto.com – BMW Group fokus untuk memerangi perubahan iklim dunia. Dalam hal ini, Sustainability atau keberlanjutan dan target penurunan emisi CO2 serta langkah-langkah dan konsep untuk mencapai tujuan tersebut.

Berdasarkan tujuan tersebut, BMW memperkenalkan mobil konsep bernama BMW i Vision Circular yang dibuat dari bahan daur ulang. Kini, mobil masa depan tersebut tampil di Internationale Automobil-Ausstellung (IAA) Mobility 2021, Munchen, Jerman.

Baca Juga : BMW M135i XDrive Street Racer, Hanya Ada 40 Unit

"BMW telah terapkan sirkularitas dalam konsep kendaraan sejak awal ketika merancang BMW i Vision Circular. Itulah mengapa kendaraan visioner ini penuh dengan ide-ide inovatif yang menggabungkan Sustainability dengan desain estetika inovatif dan inspiratif," jelas Adrian van Hooydonk, Head of BMW Group Design.

Lebih lanjut, pabrikan asal Jerman ini akan terus meningkatkan presentase penggunaan bahan sekunder pada produknya. Hingga saat ini, seluruh produk BMW menggunakan hampir 30% bahan daur ulang, dan akan ditingkatkan hingga 50% dengan pendekatan “Secondary First”.

Baca Juga : Manhart MH5 GTR, Racikan Lebih Sempurna Dari BMW M5 CS

Sementara itu, mobil konsep BMW i Vision Circular memiliki tujuan sebagai kendaraan yang dioptimalkan untuk siklus material tertutup dan mencapai tingkat penggunaan 100% bahan daur ulang.

Bukan hanya bahan baku berbasis bio dan bersertifikat, sistem penyimpanan energi atau baterai solid-state BMW i Vision Circular 100% menggunakan bahan daur ulang dan bisa olah kembali. Sedangkan, Circular Design didasarkan pada empat prinsip RE:THINK, RE:DUCE, RE:USE dan RE:CYCLE.

Berita Terkait

Berita Terkait