POPULAR STORIES

BMW I3s Bakal Jadi Lead Car Di Ajang Maybank Marathon 2019

BMW i3s Bakal Jadi Lead Car di Ajang Maybank Marathon 2019 Menggunakan BMW i3s dan G 310 GS

KabarOto.com - Sobat KabarOto yang suka dengan olah raga lari, ada kabar baik nih dari PT Bank Maybank Indonesia. Pasalnya, Maybank Indonesia akan menyelenggarakan ajang Maybank Marathon 2019 di Denpasar, Bali.

Menariknya lagi, tahun ini Maybank Marathon akan menggunakan kendaraan BMW i3s, kendaraan listrik murni (EV) sebagai lead car untuk kategori marathon dengan penggunaan jalur sepanjang 42,197 km.

"Penggunaan kendaraan listrik murni tanpa emisi gas buang ini merupakan komitmen dari Maybank Indonesia bersama BMW Group Indonesia untuk memberikan kenyamanan kepada atlet elite marathon dalam mencapai prestasi terbaik sekaligus turut andil dalam gerakan kepedulian bumi," ujar Taswin Zakaria, Presiden Direktur, Maybank Indonesia.

Baca Juga: Ini Dia Mobil Baru Yang Diluncurkan BMW Pada Pameran GIIAS 2019

Lebih lanjut Taswin mengatakan, bahwa salah satu alasan penggunaan BMW i3s, karena pihaknya senantiasa ingin melakukan berbagai peningkatan dan perbaikan untuk meningkatan kualitas lomba.

"Hal ini bukan hanya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para peserta, namun juga untuk memberikan unique running experience yang hanya didapatkan di Maybank Marathon," katanya.

Selan i3s digunakan juga Seri 7 dan BMW X1

Rencananya, Maybank Marathon 2019 akan digelar pada tanggal 8 September. Selain marathon, pada perhelatan tahun ini, kategori yang diperlombakan meliputi, half-marathon (21,0975 km), 10K dan lomba lari anak (kid dash).

Director of Communications, BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan, BMW i3s yang menjadi lead car pada Maybank Marathon 2019 ini merupakan interpretasi mobilitas elektrik masa depan yang lebih sporty tanpa emisi.

Mobil mungil itu, dilengkapi motor listrik dengan output tenaga 184 dk dan menghasilkan torsi puncak 270 Nm. Memiliki tenaga yang cukup besar, membuat BMW i3s hanya memerlukan 6.9 detik untuk melesat dari 0 ke 100 kpj.

Baca juga: Kerennya Video Demo Keselamatan Garuda Indonesia, Ada MINI, Renault Dan BMW Loh!

Digunakan sebagai lead car dalam kategori marathon

Dalam satu kali pengisisan daya, BMW i3s yang dibekali baterai 120Ah sanggup menempuh jarak hingga lebih dari 250km. "Bersama BMW i3s, BMW Indonesia juga mendukung gelaran lari internasional ini, dengan The new BMW Seri 7 sebagai VIP Shuttle dan The new BMW X1 sebagai official car untuk Committee dan Marshal," ungkap Jodie.

Baca Juga: BMW M8 Jadi Safety Car Baru Di MotoGP

Selain itu, PT Maxindo Moto Nusantara sebagai agen pemegang merek BMW Motorrad di Indonesia, juga mendukung Maybank Marathon 2019 dengan lini model Adventure terlarisnya, yaitu BMW G 310 GS.

Terlahir sebagai sepeda motor adventure, BMW G 310 GS menggunakan tubular steel frame serta mesin DOHC, 1-silinder, 4 katup, two overhead chamshaft, 313cc, bertenaga 34 dk dan torsi 28 Nm. Dalam ajang Matbank Marathon 2019, sepeda motor ini akan berperan sebagai official bikes untuk Committee dan Marshal yang berada di dalam rute lari.

POPULAR STORIES

HOT