POPULAR STORIES

BMW IX Masuk Dalam Persaingan Mobil Listrik

BMW iX Masuk dalam Persaingan Mobil Listrik

KabarOto.com – Setelah Volkswagen ID.3 dan ID.4, Tesla kedatangan calon pesaing baru. Pasalnya, BMW AG berencana meluncurkan kendaraan sport listrik bernama BMW iX yang dijadwalkan meluncur awal tahun 2022.

Pabrikan mobil asal Jerman ini mengkalim BMW iX mampu menempuh 480 km. Sedangkan Tesla Model X Long Range sanggup menempuh jarak hingga 593 km.

Meskipun begitu, pengemudi BMW iX bisa menambah jarak sekitar 120 km hanya dalam waktu 10 menit pengisian daya di stasiun pengisian cepat.

Baca Juga : Tingkat Kepemilikan Mobil Di Indonesia Kalah Dari Thailand Dan Malaysia

Mobil Listrik Ford Mach-E

Teknologi pengisian daya BMW iX diklaim mampu mengisi daya hingga 200 kW. Artinya, baterai dapat terisi 10% hingga 80% hanya membutuhkan waktu kurang dari 40 menit. Sedangkan, untuk pengisian daya hingga 100% pada 11 kW dari Wallbox membutuhkan waktu kurang dari 11 jam.

Bukan hanya dari BMW, Tesla Model X sudah memiliki pesaing dari startup Tiongkok yakni Nio, dan merek Cadillac dari General Motors baru-baru ini juga sudah meluncurkan SUV listrik ukuran sedang yang disebut Lyriq, yang akan diluncurkan 2022.

Mustang Mach-E dari Ford Motor Co juga sudah siap untuk masuk dalam persaingan mobil listrik. Kabarnya, Ford akan menambahkan model kedua yang dibangun menggunakan basis dari Mach-E.