BMW M2 Competition FUTURA 2000 Hasil Karya Seniman Grafiti

BMW M2 Competition FUTURA 2000 Hasil Karya Seniman Grafiti

KabarOto.com – BMW Indonesia baru saja mengenalkan M2 Competition yang benar-benar spesial. Bekerja sama dengan seniman grafiti asal Amerika Serikat FUTURA 2000, bodi indah dari sedan kencang ini jadi media karya seni berkelas.

Seseorang yang ada dibalik FUTURA 2000 ialah seniman bernama Leonard Hilton McGurr. Ia mulai aktif dalam dunia seni sejak 1970-an. Dengan gayanya sendiri, setiap hasil karyanya punya karakteristik abstrak.

Nah mobil yang beruntung jadi objek seni dan dapat dimiliki oleh sebagian kolektor adalah BMW M2 Competition. Mobil tersebut dikerjakan langsung oleh FUTURA 2000, dan hanya terbatas 500 unit saja di dunia. BMW Indonesia kebagian satu unit nih.

Baca Juga : Royal Enfield Hadirkan Motor 350 Cc Seharga Yamaha NMax

Apa sih keunikkannya? Karena dikerjakan langsung menggunakan tangan, dan tanpa robot ataupun gambar cetakan, maka setiap mobil pastinya punya detil berbeda satu sama lain. Namun tetap mengusung desain yang sama persis.

Jika dilihat, warnanya nampak menunjukkan suasana langit malam penuh bintang. Lalu terdapat detil semacam bayangan roda gigi, dan garis seperti petir. Corak ini juga menghiasi beberapa panel interior seperti di panel tengah dan panel dasbor.

Baca Juga : Hyundai Sonata N Line, Tak Sekadar Elegan

Dilengkapi pula ornamen penegas bahwa ini adalah edisi spesial, misalnya sillplate tanda tangan sang seniman dan nomor seri. Serta jok dengan warna putih dan polar blue, dipermanis warna jahitan senada.

Mesinnya pun masih menggunakan standar M2C biasanya, berbekal mesin S55 3.000 cc enam silinder segaris twin turbocharger, menghasilkan tenaga sebesar 410 dk dan torsi maksimum 550 Nm. Akselerasinya? 0-100 kpj cukup 4,1 detik saja sob!

Banderolnya sendiri jauh lebih mahal ketimbang versi biasanya, yakni Rp 2,089 miliar Off The Road Jakarta. Namun harga tersebut mencakup garansi selama 36 bulan, lalu BMW Service Inclusive 5 tahun atau 60.000 KM, dan bila ban rusak tidak perlu khawatir karena ada BMW Group Tire Coverage selama 6 tahun.