BMW M4 Competition X KITH, Kolaborasi Target Baru

BMW M4 Competition X KITH, Kolaborasi Target Baru

KabarOto.com - Kolaborasi dilakukan BMW dengan salah satu brand kondang asal New York yakni Kith di unit BMW M4 Competition. Sudah bisa dipesan di diler pada 23 Oktober, BMW M4 Competition X KITH dikabarkan produksinya terbatas 150 unit.

Pendiri Kith yakni Ronnie Fieg sebenarnya kolektor BMW. Dirinya memiliki BMW M3 E30 lansiran 1989, didandani serius melibatkan BMW Classic Parts. Diklaim 100% keluar seperti mobil baru, tapi tetap ada sentuhan brand Kith di sana.

Baca juga: Kenali Detail Fitur Keamanan Advanced Grip Control

BMW M4 Competition X KITH dan M3 E30 milik Ronnie Fieg

Membahas mobil koleksi Fieg memang cukup menarik, tapi saat ini akan mengulas apa spesialnya BMW M4 Competition X KITH.

Jens Thiemer, Senior Vice President Customer and Brand BMW mengatakan sangat penting bisa bekerjasama dengan para desainer kondang. "Berkat idenya dan label Kith, Ronnie Fieg adalah salah satu yang berpengaruh di dunia fashion, gaya hidup dan kemewahan."

BMW M4 Competition X KITH gunakan warna khusus Cinnabar Red



Dirinya menambahkan, "Kolaborasi dengan Ronnie dan brand yang sangat berpengaruh akan menjadi kekuatan positif BMW di mana akan banyak kelompok konsumen baru."

Sementara itu Markus Flasch, CEO BMW M GmbH menegaskan bukan kali pertama BMW M GmbH melibatkan brand gaya hidup untuk jajaran mobil dengan produksi terbatas.

Keterlibatan Ronnie Fieg di rancangan BMW M4 Competition X KITH



Keterlibatan Ronnie Fieg dan Kith merupakan kesempatan besar untuk BMW M GmbH. "Sehingga kita bisa menjangkau target kelompok baru. Streetwear scene merupakan transformasi budaya secara global," bebernya.

Dipajang bersama BMW E30 M3 di pop-up store di Brooklyn



Bagi Fieg tak terlalu sulit mengembangkan imajinasi menepatkan desain Kith di produk lansiran BMW M GmbH. Mengingat kakeknya sering mengajak berkeliling dengan E21 320i dan sebagai penghormatan dibuatkannya E30 M3 dipajang di pop-up store di Brooklyn pada 23 Oktober kemarin.

Cinnabar Red jadi benang merah BMW M4 Design Study by KITH



BMW M4 Design Study by KITH ini diberi kelir Cinnabar Red yang aslinya menjadi warna E30 M3. Warna ini sudah tidak ada lagi di jajaran produksi BMW. Tapi kini dipilih untuk BMW M4 Design Study by KITH agar menjadi benang merah mobil M3 E30 milik Fieg.

Bahkan warna-warna yang sudah tidak ditemui di mobil baru BMW, dibangkitkan kembali oleh Fieg. Seperti Frozen Black, Frozen Dark Silver, dan Frozen Brilliant White, mengingat M3 E30 pada masanya.

BMW M4 Competition Coupe berlabel Kith

Di pintu bagasi M4 Competition Coupe ini memakai badge logo Kith berwarna hitam dihiasi pita khas BMW M. Logo ini juga dijumpai di bagian bawah sandaran kepala jok M Carbon model bucket, sedangkan tulisan Kith diembos di kulit hitam sandaran kepala dan konsol tengah.

BMW M4 Competition Coupe


Di mobil ini logo BMW diminimalisir, di kap mesin, bagasi dan lingkar kemudi telah diganti tulisan Kith. Di bagian atap berdesain serat karbon diberi tulisan Kith berwarna abu-abu dipadu pita khas M.

Baca juga: Permudah Konsumen, MG Motor Indonesia Resmi Gaet 3 Leasing

interior BMW M4 Competition Coupe



Rem M Compound dengan kaliper merah menjadi logo standar di mobil ini. Selain itu tongkrongan juga keren berkat pelek 19 inci depan depan dan 20 inci di belakang. Tipe pelek yang digunakan racikan M berbahan forged 826M bi-colour/jet black mengilap.

BMW M4 Competition Coupe X Kith



Soal performa mesin BMW M4 Competition Coupé, tak ada ubahan. Tetap enam silinder racikan BMW M GmbH. Mengusung M TwinPower Turbo mampu suguhkan tenaga 510 dk dan torsinya 650 Nm. Transmisi delapan percepatan M Steptronic, Drivelogic disematkan sebagai standar.

Berita Terkait

Berita Terkait