BMW Pamerkan Rancangan BMW X7 Pikap  

BMW Pamerkan Rancangan BMW X7 Pikap   Foto: BMW Group

KabarOto.com – Baru akan diluncurkan di Indonesia (15/07) mendatang, BMW X7 ini sukses tampil memukau. Terlahir sebagai SUV mewah, namun tampilannya kali ini berubah jadi pikap double kabin.

Sayangnya, ini bukan versi produksi masal, baru sebatas hasil render dari peserta pelatihan kejuruan BMW Group, bekerja sama dengan divisi Konstruksi Kendaraan Konsep dan Model Teknologi di pabrik BMW Munich.

Secara desain, pikap ini merupakan terobosan menarik bagi pabrikan sekelas BMW. Milagros Caiña-Andree selaku Anggota Dewan Sumber Daya Manusia BMW AG memberi tanggapan positif. "Saya senang dengan sinergi ini, sehingga memungkinkan para talenta muda membuktikan kemampuan mereka dengan proyek yang luar biasa."

Baca juga: Profil BMW X3 SDrive20i

Tampak depannya masih sama dengan X7 versi 2019, namun begitu dilihat dari samping hingga belakang. Tampilannya sudah berubah total.

Paling kentara terlihat, dimensinya melar lebih panjang dan ada semacam aksen krom yang membentang dari spion hingga ke bagian bak belakang.

Terlihat penggunaan pelek multipalang khas BMW, dengan warna two tone kombinasi silver dan hitam. Bagian side skirt pun dirancang menarik dan fungsional. Bahkan karena naik ke kabin akan cukup tinggi, sehingga perlu pijakan.

Bukan rancangan BMW jika tidak menambahkan detail-detail manis di mobilnya. Setelah kaca baris kedua, ada semacam pegangan yang dilapis dengan bahan seperti aluminium, dan ditujukan mengikat barang.

Beralih ke bagian bak. Sebuah tempat untuk membawa barang telah didesain mewah. Bagian bak belakang dari pickup ini telah dilapisi kayu dengan finishing yang rapih.

Hanya saja, desain lampu belakangnya terbilang cukup sederhana untuk pabrikan sekelas BMW. Hanya berbentuk kotak dengan aksen hitam di sekitar lampunya. Lihat bumper belakang, ada dua buah muffler yang menyembul di bagian bawah.

Baca juga: BMW X6 M50i, Varian Paling Bertenaga

Melansir netcarshow.com, panjang bak belakang pikap ini dapat mencapai 140 cm dalam kondisi tertutup. Dalam kondisi terbuka, akan ada ruang tambahan sepanjang 60 cm. Sehingga total panjang bak jika dibuka secara maksimal dapat mencapai 200 cm.

Alhasil, dengan panjang segitu, pikap ini dapat mengangkut motor sekelas BMW F850 GS. Selain itu juga terlihat sebuah sistem hidrolik, untuk membantu menopang pintu bak.

Dari segi mesin sendiri belum ada informasi pasti. Namun karena berasal dari keluarga X7, ada kemungkinan untuk BMW memasang mesin bertenaga 340 dk dari varian X7 xDrive40i.

Nah, dikarenakan masih dalam tahap desain dan render. Belum ada informasi lanjutan, apakah BMW berani untuk melanjutkan pikap mewah ini ke tahap pengembangan dan produksi. (Nikolaus)

Baca juga: BMW Indonesia Banjir Promo Selama GIIAS 2019, Ini Daftarnya