POPULAR STORIES

Profil BMW X3 SDrive20i

Profil BMW X3 sDrive20i

Kabaroto.com – Pabrikan asal Jerman, BMW, salah satunya adalah BMW X3 sDrive20i ini tercatat sebagai mobil terlaris ke-2 di seluruh dunia.

Untuk varian baru ini BMW mengklaim desain X3 ini lebih sporty serta fitur yang fungsional untuk konsumennya. Penggunaan teknologi BMW Efficient Lightweight pada konstruksi mesin, sasis dan suspensi pada X3 terbaru memungkinkan bobot 50:50 yang sempurna, membuat bobot berat keseluruhan berkurang hingga 55 kg disbanding dengan generasi terdahulu.

BMW All-New X3 ini tersedia dalam dua varian yaitu, xDrive20i Luxury dan sDrive20i. kali ini KabarOto akan membahas varian yang paling terjangkau dari X3.

Baca juga: BMW X7 Segera Mengaspal di Indonesia Tahun Ini

Eksterior

Pada bagian depan perubahan yang drastis pada Kidney grille yang lebih besar dengan material chrome dengan side strim tipis warna Black high gloss, BMW klaim perubahan ini untuk memperbaiki aerodinamika. Pada lampu sudah memakai teknologi BMW Icon Adaptive LED twin circular headlight terbaru. Desain bumper depan yang memiliki garis tegas dengan kehadiran side fender vent, perbedaan dari varian tertingginya yaitu absennya aksen chrome yang terletak di bawah led foglamp menjadi warna piano black dan terdapat sensor parkir bagian depan.

Beralih ke bagian samping, terdapat over fender di sekelilingi bodi berawarna hitam doff. Pada pelek ukurannya sama tetap 19 inci namun, desainnya berbeda dengan tampilan yang lebih sporty berbentuk bintang dan setiap sisinya memiliki dua palang. Dibalut dengan ban Pirelli Cinturato P7 dengan ukuran 245/50 R19. Perbedaan lainnya pada bagian samping hilangnya garnish chrome pada bagian bawah, pada bagian atas terdapat roof rail berwarna silver.

Untuk melengkapi bagian belakang kendaraan, terdapat rear wiper, read defogger, upper spoiler dan shark fin antenna. Model lampu belakang sudah mengadopsi teknologi LED, dengan reflektor mata kucing di bagian bumper dan garis feder berwarna hitam doff seakan menyambung dari over fender dengan bagian bawah bodi.

Varian ini sudah dilengkapi Comfort Access, cukup dengan menendang bagian kolong bagasi otomatis akan terbuka.

BMW X3 terbaru memiliki ruang kabin yang cukup luas dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Panjang 4.708 mm, lebar 1.891 mm, dan tinggi 1.676 mm serta sumbu roda berukuran 2.864 mm

Baca juga: Siap-siap, Mobil Konsep BMW X7 Diproduksi Tahun Depan

Interior

Secara keseluruhan warna interior varian ini berwarna hitam dan silver, tidak lupa terdapat ambient light pada garis pintu yang dapat anda ubah sesuai mood anda. Untuk jok semuannya sudah kulit berkualitas tinggi tentunya akan membuat nyaman untuk perjalanan jauh. Bentuk setir dengan palang tiga yang sudah dibalut dengan kulit, pada kolom setir terdapat tombol pengaturan audio namun sayangnya tidak ada paddle shift.

Desain speedometer dengan ukuran 8,8 inci half TFT display dengan jarum analog pada tachometer. Dengan tampilan ini membuat semakin informatif dan menarik. Tidak hanya itu, varian X3 ini tetap mendapat BMW Display Key yang dapat mengoperasikan kendaraan.

Sistem operasi terbaru yang digunakan diklaim lebih mudah dioperasikan melalui iDrive controller, voice assistant, touch control hingga BMW Gesture Control yang terintegrasi dengan monitor 10,25 inci.

Pengaturan AC yang sudah triple zone, pada bagian transmisi modelnya sudah joystick dilengkapi dengan tiga drive mode yaitu, Comfort, Sport dan Eco-Pro, serta fitur keselamatan canggih seperti Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), hingga Hill Descent Control (HDC). Untuk sector pengereman tentunya sudah cakram ke empat roda yang sudah ABS, EBD dan airbag untuk semua sisi.

Baca juga: BMW M850i, Babak Baru All New BMW 8 Series Coupe

Mesin

Dapur pacu SUV ini mengandalkan mesin bensin 4 silinder 2.0 liter dengan TwinPower Turbo, mampu menghasilkan tenaga hingga 184 dk dan torsi 290 Nm. Mesin ini dibekali dengan teknologi High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing. BMW klaim dengan kombinasi ini akan menjamin kombinasi terbaik performa dan efisiensi mesin sesuai dengan filosofi BMW EfficientDynamics.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang dengan transmisi otomatis Steptronic dengan 8 percepatan, yang dilengkapi predictive gear shift. Perbedaan dengan tipe tertinggi, varian ini hanya penggerak roda belakang.

Lalu, dengan harga Rp 909.000.000 (off the road) apakah anda tertarik untuk membawa pulang mobil terlaris ke-2 di dunia ini? (Rizky Hidayat)

POPULAR STORIES