BMW X7 Segera Mengaspal Di Indonesia Tahun Ini

BMW X7 Segera Mengaspal di Indonesia Tahun Ini Foto: netcarshow

Kabaroto.com – BMW Group Indonesia menjanjikan akan memasukkan line up mobil-mobil terbarunya di tahun 2019. Setelah merilis SUV X2 dan X4, kali ini BMW memiliki niatan untuk turut memasukkan SUV mewahnya yaitu X7 pada kloter kedua tahun ini.

Hal tersebut dipertegas dengan pernyataan Jodie O’tania selaku Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, pada saat peluncuran BMW X4 beberapa waktu lalu, “X7 dibuat dengan julukan ‘The President’ yang akan meluncur segera di kloter kedua tahun 2019.”

Sebelum masuk ke Indonesia, daripada penasaran, kita bahas dulu yuk desain serta fitur dari X7 ini.

Baca juga: Alpina Racik Ulang BMW Seri 7 Terbaru, Lebih Bertenaga Dan Terlihat Modis

SUV 7 seater ini memiliki dimensi yang cukup besar dengan panjang 5.161 mm, tinggi 1.990 mm, dan lebar 1.803 mm. Mobil ini memiliki wheelbase yang cukup panjang yaitu 3.100 mm. Dengan dimensi sebesar itu, seharusnya soal keluasan kabin mobil ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Berbicara soal kasta tertinggi SUV model X dari BMW ini, tentu saja BMW tidak main-main dalam mendesainnya. Model kekar berpadu dengan garis desain yang elegan dapat kita temui pada X7 ini.

Melihat pada bagian depan mobil, terdapat kidney grille berukuran cukup besar dengan garnis krom yang mendukung kesan mewahnya. Ditambah penggunaan lampu utama yang memiliki desain dinamis, dengan teknologi adaptive LED headlight dan juga DRL LED yang mengikuti khas model BMW seangkatan.

Baca juga: Ini Spesifikasi BMW Seri 8 Coupe Yang Akan Masuk Indonesia

Lampu utama berdesain dinamis dengan model gril yang ikonik

Kesan kekar juga diperkuat dengan penggunaan model kap mesin dengan lekukan body yang terkesan mengikuti bentuk mesin besar, serta desain bumper yang tidak memiliki banyak lekukan tajam, hanya terdapat lubang air dam, dengan penambahan fog lamp tipis yang berada pada bagian bawah bumper.

Bergeser kesisi samping, mobil ini memiliki garis body yang tegas dan terkesan kaku, dengan penambahan garnis krom pada sekujur kaca samping, serta fender bagian bawah. Lengkapnya lagi, terdapat roff rail dibagian atap yang berfungsi untuk membawa barang serta menambah kesan gahar dari X7 ini.

Pelek yang digunakan mobil ini juga cukup besar, yakni 22 inci dengan model palang berwarna silver. Berbalut ban berukuran 315/35, yang sudah mengusung run-flat all-season tires. Aura gagahnya mobil ini tidak hilang bahkan sampai ke bagian belakang, terdapat lampu rem LED yang desainnya dinamis, dipercantik juga dengan garnis krom pada bagian tengah yang cukup panjang sampai menyentuh lampu rem. Adapula penambahan diffuser berwarna abu-abu dengan finishing double muffler yang cukup sporti di X7 ini.

Baca juga: BMW Indonesia Segera Luncurkan Z4 Tahun Ini

Lampu belakang dengan teknologi LED serta garis pada bodi samping mempertegas kesan besar

Masuk kedalam kabin mobil, kesan elegan dapat kita rasakan dari penggunaan kombinasi warna hitam serta putih yang tentunya berbalut bahan kulit, dan untuk pilihan warna jok pembeli dapat opsional dengan warna coklat juga loh. Serta bahan soft touch sudah membungkus semua panel-panel interior mobil ini. Yang membuat kesan mewahnya lagi adalah penggunaan motif panel kayu berwarna putih yang menghiasi dasbor serta panel tengah.

Lalu yang paling unik mungkin terdapat pada desain tuas persneling yang terbuat dari kaca bening. Lalu apa saja fitur dari mobil ini? Tentunya lengkap banget, mulai dari AC digital quad zone, jok dengan pengaturan elektronik, parkir elektronik, sunroof dan panoramic yang cukup besar, serta adanya headunit 12.3’ dengan OS iDrive 7.0 yang sudah dapat mengakses Navigasi, Bluetooth, dan 2 USB ports. Asiknya lagi, terdapat setir garapan M Performance yang memiliki paddle shift, pengaturan audio steering serta cruise control, ada juga layar speedometer full colour yang cukup besar, ditambah terdapat layar pada bagian belakang jok penumpang.

Bagian jantung pacunya, mobil ini memiliki 2 pilihan mesin, yaitu X7 xDrive40i dengan mesin berkapasitar 3.0 liter BMW TwinPower Turbo inline 6 silinder, yang memiliki tenaga maksimal 335 dk. Untuk transmisi menggunakan model otomatis 8 percepatan dengan Sport dan Manual shift modes. Lalu ada varian X7 xDrive50i yang lebih besar berkapasitas 4.4 liter BMW TwinPower Turbo V8, bertenaga lebih besar yaitu 456 dk dengan teknologi Double-VANOS dan Valvetronic. Transmisi yang digunakan juga masih sama 8 percepatan dengan Sport Automatic Launch Control .

BMW X7 menggunakan fitur berkendara Dynamics Control dengan pilihan mode ECO PRO, COMFORT, SPORT dan SPORT+ modes.

BMW X7 dibandrol dengan harga berbeda berdasarkan pilihan mesin, X7 xDrive40i $73,900 atau sekitar Rp 1,034 miliar, dan X7 xDrive50i $92,600 atau sekitar Rp 1,296 miliar.

Harga tersebut didata dari BMW Global, bukan harga resmi di Indonesia. Karena belum ada daftar harga resmi dari BMW Group Indonesia. (Deddy Darmanto)