Ini Spesifikasi BMW Seri 8 Coupe Yang Akan Masuk Indonesia

Ini Spesifikasi BMW Seri 8 Coupe yang Akan Masuk Indonesia Foto: cars.com

KabarOto.com – BMW akan gencar memasukkan mobil-mobilnya ke pasar Indonesia di tahun 2019, termasuk varian sedan sport terbarunya yaitu BMW Seri 8 Coupe.

Hal tersebut diberitahu langsung oleh menurut Jodie O’Tania selaku Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, sekaligus memberi sedikit informasi soal tenaga dari mobil ini yaitu dengan 530 dk.

Hal tersebut mengindikasikan bahwa Seri 8 ini akan dipersenjatai mesin V8 berkapasitas 4.400 cc, twin-turbo, lengkap dengan sport exhaust system. Hasilnya adalah tenaga hingga 530 dk dan torsi sebesar 750 Nm.

Baca juga: BMW Resmi Luncurkan Jagoan Baru, All New X4

Dengan mesin tersebut, seri 8 dapat menyalurkan tenaganya ke 4 roda melalui transmisi otomatis 8-percepatan Steptronic. Menghasilkan akselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 kpj dalam waktu 3,9 detik saja.

“BMW Seri 8 Coupe ini mengambil basis dari kesuksesan BMW i8, dimana sebuah sportcar tidak hanya unggul dalam sisi performa, melainkan juga nyaman saat digunakan untuk sehari-hari,” ucap Jodie.

Baca juga: Baru Meluncur, Ini Dia Keunggulan BMW M2 Competition

Seri 8 dengan kode M850i xDrive ini mendapatkan tampilan yang lebih sporti dengan bumper dan pelek dari BMW M Performance. Ada pula, active kidney grille dengan motif 7 garis vertikal di setiap lubangnya. Desain lampu utama dan DRL LED baru juga terlihat gahar dari bagian depan.

Pelek M Performance-nya pakai model V-spoke berwarna Cerium Grey, berdiameter 20 inci dengan lebar 8 inci untuk bagian depan, dan 9 inci di belakang, berbalut ban berukuran 245/35R20 depan dan 275/30R20 untuk ban belakang dengan run flat performance tires.

Melihat bagian belakangnya, terdapat lampu rem model tipis yang menambah kesan sporti. Kesan gahar makin kental dengan tambahan lubang besar pada bagian kanan kiri bumper, yang mendukung downforce dari mobil ini. Diffuser baru dengan model knalpot double, juga turut ditambahkan sebagai pemanis.

Selain itu, suspensi standar Seri 8 sudah dilengkapi Adaptive M suspension dan Integral Active Steering. Yang bertujuan agar memungkinkan roda belakang ikut berbelok saat setir diputar, yang tentunya akan menghasilkan belokan lebih stabil.

Masuk ke kabin, ada perpaduan warna hitam dan coklat berbahan kulit. Walau terlihat sporti, kesan mewah tetap ada berkat tuas persneling yang lumayan memincut mata, karena terbuat dari kaca. Panel instrumen juga dibuat full layar monitor 12,3 inci. Sementara dari entertainment system-nya, iDrive pada BMW seri 8 sudah mengusung OS 7.0 dengan layar besar 10,25 inci.

Walau untuk memboyong mobil ini, BMW belum merilis harga resminya, namun dari berita yang beredar, seri 8 ini sudah dijual seharga US$111.900 atau sekitar Rp 1,565 miliar.

Enggak sabar kan masuk ke Indonesianya… (Deddy Darmanto)

Baca juga: Mercedes-Benz W201 190E Ini Dimodifikasi Ala Goin Style