BMW Resmi Luncurkan Jagoan Baru, All New X4

BMW Resmi Luncurkan Jagoan Baru, All New X4 All New BMW X4 (KO/Edo)

KabarOto.com - Di awal tahun 2019 ini, BMW Indonesia memenuhi janjinya kepada konsumen di Tanah Air, untuk mendatangnya produk-produk terbarunya dengan tahap awal merilis All New BMW X4. Model sport utility vehicle atau yang lebih suka disebut BMW sebagai sport activity coupe (SAC) ini hadir dengan beberapa perubahan dibanding pendahulunya.

Baca Juga: BMW Group Sukses Jual 3.394 Unit Mobil Di Indonesia Sepanjang 2018

Bila dilihat dari sisi eksteriornya, jagoan terbaru produsen mobil asal Jerman tersebut, mencuatkan aura sporty yang kuat. Hal itu terlihat dari fascia depannya yang disematkan kidney grill berukuran besar, yang diapit oleh dua buah headlamp berdesain tegas dengan garis tajam.

Tampilan khas mobil BMW

BMW mengatakan, bahwa bahasa desain All New X4 merupakan perpaduan antara karakter kuat sebuah kendaraan BMW X dengan keanggunan sporty khas BMW coupe.

Bagian belakang terlihat landai

"Di segmen kendaraan premium Sports Activity Coupe mid-range, BMW adalah pelopor yang menggabungkan perpaduan karakteristik antara fitur sebuah BMW X dengan keanggunan coupe," ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Interior terlihat mewah namun sporty

Lebih lanjut Ramesh mengatakan bahwa pihaknya optimis, bahwa All New X4 ini akan melanjutkan kesuksesan generasi sebelumnya. "Lebih dari 200.000 unit BMW X4 generasi pertama telah terjual secara global dalam kurun waktu hanya empat tahun. Salah satu alasan untuk popularitasnya yang luar biasa adalah sama seperti semua model BMW X sebelumnya," kata Ramesh.

Mesin 1998 cc bertenaga besar

Untuk dapur pacunya, BMW X4 dibekali dengan mesin 4 silinder xDrive30i BMW TwinPower Turbo yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 252 dk dan torsi puncak di angka 350 Nm. di putaran mesin 1.450 dan 4.800 rpm.

Dengan tenaga yang terbilang cukup besar tersebut, X4 dapat berlari dari posisi diam hingga kecepatan 100 kpj hanya dalam waktu 6.3 detik.

Baca Juga: BMW Siapkan Penerus Generasi Seri 7 Terbaru, Berikut Foto Lengkapnya

Meski performanya menakjubkan, nyatanya BMW mengklaim bahwa X4 sangat efisien dalam penggunaan bahan bakar. Untuk menempuh jarak 100 km hanya membutuhkan 7.3-7.2 liter bbm (1:13).

"Siluet dinamis, tampilan sporty, serta performa tangguh menjadikan all-new BMW X4 pilihan ideal bagi seluruh penggemar Sports Activity Coupé di Indonesia," ujar Ramesh.

Rencananya, All-new BMW X4 xDrive30i M Sport X akan hadir secara publik untuk pertama kalinya di BMW Exhibition, Plaza Senayan, mulai dari 15-17 Februari 2019. Setelah itu, baru akan tersedia di seluruh dealer resmi BMW dengan harga Rp. 1.459.000.000, -off-the-road.