POPULAR STORIES

BMW Seri 2 Coupe Warna-warni Kombinasi Jerman Dan Meksiko

BMW Seri 2 Coupe Warna-warni Kombinasi Jerman dan Meksiko BMW

KabarOto.com – BMW Meksiko baru saja memamerkan sebuah BMW Seri 2 yang cukup unik, pasalnya mereka kombinasikan ide kreatif, dan warna dasar dari bendera dua negara yakni Jerman dan Meksiko menjadi satu.

Mobil ini digarap pribadi oleh BMW Group Plant San Luis Potosi, sehingga bisa dibilang ini tidak resmi dijual untuk publik. Karya tersebut direalisasikan oleh pelukis Luis Esquivel dan David Fernandes, spesialis bidang pengecatan pabrik BMW.

Hal ini menjadi bukti hubungan erat mereka, kombinasi warna memainkan peran mendasar, Meksiko dan Jerman diwakili melalui warna bendera masing-masing. Di bagian depan mobil, warna bendera Meksiko dan Jerman mencerminkan kekuatan kedua negara dalam hal teknik, desain, dan kesempurnaan.

Baca Juga : BMW Seri 2 Coupe Hadir Dengan Paket M Performance

Warna oranye melambangkan bunga marigold. Lalu ada gambar manusia berpegangan tangan melambangkan orang-orang yang bekerja di pabrik BMW San Luis Potosi merayakan pencapaian mengesankan yakni menciptakan kendaraan BMW pertama lahir di Meksiko untuk mengirimkannya ke seluruh penjuru dunia.

Tidak kurang dari delapan warna berbeda digunakan seperti hijau, merah, hitam, putih, biru, kuning dan sebagainya. Membutuhkan 6,1 liter cat dan 2,5 liter clear coat demi merampungkan projek tersebut. Warna memiliki lima lapisan cat, dengan BMW mengatakan seluruh cat diaplikasikan secara manual.

Baca Juga : BMW X7 Milik Tom Cruise Dicuri Saat Ditinggal Syuting

Pengaplikasian warna demi warna harus menunggu mengering setengah jam antara setiap lapisan. Proses memakan waktu setidaknya tiga minggu untuk mengaplikasikan cat, dua minggu dilanjutkan clear coat, dan tambahan dua minggu memoles bodi sebagai finishing.