POPULAR STORIES

BMW Seri 7 Dan I7 Terkena Recall Karena Airbag Tidak Berfungsi

BMW Seri 7 dan i7 Terkena Recall Karena Airbag Tidak Berfungsi Recall BMW Seri 7 dan i7. Dok : BMW

KabarOto.com - Harga mahal dan mewah tidak berarti sebuah mobil luput dari recall (penarikan kembali). Hal ini yang baru saja terjadi pada BMW 7-Series dan i7 2023.

Penarikan ini melibatkan total 305 unit BMW 760i xDrive produksi 5 Juli 2022 sampai 24 Januari 2023. Serta 92 unit BMW i7 xDrive60, juga terlibat dalam penarikan tersebut. Produksinya mulai 4 Juli 2022 sampai 24 Januari 2023.

BMW i7.

Informasi recall, dikeluarkan oleh BMW Amerika Utara, mereka mengatakan, 760i xDrive dan i7 xDrive60 tertentu dibuat dengan perangkat lunak ECU di kursi penumpang depan, mungkin akan mengalami kerusakkan.

Baca Juga : Profil BMW X7 XDrive40i M Sport

Mobil yang dilengkapi dengan Executive Lounge Seating Package itu, memiliki masalah dengan ECU yang memicu aktifnya mode failsafe.

Jika mobil terlibat dalam tabrakan saat dalam model failsafe, kantung udara penumpang depan, kantung udara di bagian lutut, dan sandaran kepala tidak akan mengembang, sehingga meningkatkan risiko cedera.

Pemilik model yang terkena dampak akan diberi tahu mulai 28 Maret 2023, dan diinstruksikan untuk membawa mobil ke diler resmi untuk diperbaiki.

Baca Juga : BMW Akan Bawa I7 Dan XM Tahun Ini

Beruntung masalah ini diketahui lebih dulu sebelum mobilnya masuk ke Indonesia. BMW Indonesia sendiri telah merencanakan akan memasukkan i7 pada tahun ini. Walau belum diketahui tanggal pastinya sedan mewah listrik itu meluncur.