BMW Tampilkan Mobil Uji Coba Dengan Stiker Kamulfase Unik

BMW Tampilkan Mobil Uji Coba Dengan Stiker Kamulfase Unik

KabarOto.com - Mobil-mobil yang sedang diuji coba di jalan raya biasanya ditutupi dengan stiker kamuflase. Stiker kamuflase tersebut biasanya menutupi keseluruhan maupun sebagian mobil. Terlebih bagian detail-detail mobil baru yang belum dirilis. Stiker kamuflase biasanya bermotif abstrak dan hanya berwarna hitam putih. Atau bahkan hanya berwarna hitam sepenuhnya, sehingga dapat mengaburkan bentuk exterior mobil. Hal tersebut ditujukan supaya desain asli mobil baru tidak bocor hingga dirilis kelak.

Namun, penggunaan stiker kamuflase model itu sepertinya tidak lagi digunakan oleh BMW. Baru-baru ini, BMW merilis mobil terbarunya dengan stiker kamuflase berdesain unik. Alih-alih menggunakan stiker kamuflase bermotif abstrak dengan warna hitam putih, BMW menggunakan stiker kamuflase yang lebih berwarna.

Baca juga: BMW M850i Garapan Manhart Tembus 621 Dk

Mobil yang sedang di tes di jalan raya ini adalah varian terbaru dari BMW. Menggunakan motif kotak-kotak dengan perpaduan warna ungu dan hitam.

Selain itu ada hal unik lagi di mobil ini, pada bagian samping mobil terdapat barcode yang dapat di scan. Barcode tersebut mengarahkan ke website www.bmw.com/2-Series-gran-coupe. Website tersebut berisi buletin serta informasi-informasi baru. Termasuk konsep kendaraan mewah dan inovatif dari pabrikan mobil BMW. Khususnya informasi BMW Seri 2 Gran Coupe menjelang rilis perdana di Los Angeles Auto Show pada November 2019.

Selain itu, BMW juga telah memberikan beberapa bocoran tentang fitur-fitur BMW Seri 2 ini melalui webnya tersebut.

Dilansir dari BMW, BMW Seri 2 ini akan menggunakan ARB (near-actuator wheel slip limitation) seperti yang terpasang di BMW i3s. ARB menggunakan sebuah slip controller yang diposisikan langsung di engine control unit (ECU). Tidak lagi dipasang terpisah di control unit untuk DSC (Dynamic Stability Control) system. Dengan begitu, sinyal yang diberikan oleh sensor akan lebih cepat ditangkap. Hal tersebut ditujukan untuk pengendalian mobil yang lebih baik.

BMW Seri 2 ini sepertinya akan menggunakan sistem penggerak 4 roda. Mobil ini juga menghadirkan fitur Performance Control (yaw moment distribution) untuk menghadirkan pengalaman berkendara baru, dan merupakan bagian dari teknologi tersemat pada mobil BMW terbarunya.

Baca juga: Audi E-Tron 50 Quattro, Mobil Listrik Harga Terjangkau

BMW Seri 2 dikabarkan akan menggunakan mesin yang cukup bertenaga. Dengan konfigurasi mesin segaris 4 silinder, BMW menyebutkan tenaga mesin ini mencapai 306 dk. BMW Seri 2 ini juga hadir dengan Torsen limited-slip differential mekanik yang baru dikembangkan, beberapa teknologi juga akan turut hadir pada BMW Seri 2 tersebut.

Mobil ini menjanjikan banyak kejutan saat rilisnya nanti, bukan BMW namanya jika tidak memiliki kejutan. (Nikolaus)

Berita Terkait

Berita Terkait