BMW Update IDrive Generasi Terbaru

BMW Update iDrive Generasi Terbaru

KabarOto.com – BMW sempat memperlihatkan teaser dari software terbaru mereka, iDrive generasi kedelapan dalam ajang pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) awal tahun ini. Sistem tersebut menampilkan dual screen yang lebih luas dan iDrive Controller baru yang lebih elegan.

BMW telah memperkenalkan generasi terbaru dari software konektivitasnya kebanggaannya tersebut. Yup, 20 tahun lalu teknologi pendukung pengendaranya diperkenalkan, namun kali ini tak sekadar memberikan informasi, namun juga memberikan ketenangan berkendara dalam hal keselamatan.

Fitur tersebut sepertinya akan memperoleh bentuk visual baru, sehingga membantunya menyampaikan informasi secara non-verbal kepada pengemudi dengan lebih jelas. Kombinasi layar besar dan tampilan software dirancang mendukung pengalaman baru bagi pengguna BMW pada masa mendatang.

Baca Juga : Mobil Balap Milik Rowan Atkinson Bakal Dilelang

Di BMW Curved Display baru ini, area layar dari tampilan informasi 12,3 inci dan tampilan kontrol 14,9 inci bergabung menjadi satu kesatuan. Semua tampilan memiliki resolusi grafis tinggi 200 ppi. Kontrol suara dan fungsi sentuh dari BMW Curved Display diprioritaskan sebagai pilihan penggunaan dalam pengembangan BMW iDrive baru.

Jumlah tombol dan sakelar telah berkurang hampir setengahnya. Di saat yang sama, cluster control untuk fungsi dasar yang relevan dan sering digunakan dipertahankan di tempat yang diharapkan pelanggan. Control Panel di konsol tengah dan panel instrumen memiliki desain baru, sangat jelas, dan minimalis.

BMW mengatakan bahwa iDrive 8 akan belajar dan menyesuaikan dengan rutinitas dan preferensi pengemudi. Lalu tampilannya pun dapat diubah sesuai karakter sang pemilik dari warna ataupun desain background-nya.

Pelanggan juga bisa membuat profil unik yang dapat mencakup konfigurasi kendaraan yang telah ditentukan sebelumnya. Misalnya suhu AC, kecepatan kipas, dan daftar putar musik.

BMW ID juga akan memperbarui aplikasi smartphone dari BMW Connected App ke My BMW App, dan segera diperkenalkan di Amerika Serikat dalam waktu dekat.

Melalui BMW iDrive, pelanggan mendapatkan keuntungan dari peningkatan personalisasi pengalaman pengguna berdasarkan BMW ID. Di masa depan, dimungkinkan untuk menyimpan dengan aman pengaturan yang lebih dipersonalisasi di ID BMW dan mentransfernya antar kendaraan. Kode PIN dapat dibuat atau ID BMW yang dikaitkan dengan kunci tertentu untuk mencegah pengguna kendaraan lain mengakses data pribadi.

Baca Juga : Maserati Bora Sentuh Usia Setengah Abad

Rilis resmi dari BMW sendiri yang menjelaskan soal kecanggihan iDrive 8, "Ke depannya, mobil akan menjadi perangkat yang semakin pintar dan otomatis yang menjaga dialog alami dengan pengguna."

Dengan hadirnya BMW Operation System 8 terbaru ini, layanan digital untuk navigasi, parkir, dan pengisian daya terintegrasi penuh ke dalam sistem BMW Maps berbasis cloud dengan cara yang ramah bagi pengguna. Fungsi cerdas BMW Maps juga dikembangkan lebih jauh.

Perangkat lunak BMW iDrive 8 ini rencananya akan diluncurkan pertama kali pada BMW iX baru dan diikuti oleh BMW i4 baru.