BMW X3 SDrive20i Mulai Dijual, Ukurannya Makin Lega

BMW X3 sDrive20i Mulai Dijual, Ukurannya Makin Lega BMW X3 sDrive20i

KabarOto.com - Tahun lalu, BMW Indonesia telah meluncurkan SAV (Sport Activity Vehicle) the All-New BMW X3. Kali ini, ada varian baru lagi nih yaitu BMW X3 sDrive20i yang tercatat sebagai mobil BMW paling laris ke-2 di seluruh dunia.

Jodie O’tania selaku Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia menjelaskan, "BMW X3 terbaru adalah BMW X dengan penjualan kedua terbanyak di seluruh dunia, dan dengan adanya varian terbaru, kami yakin model ini akan kembali memimpin segmen SAV di Indonesia."

Baca juga: Chevrolet Luncurkan New Onix Untuk Pasar China

BMW mengklaim bahwa tampilan X3 sDrive20i yang sporty serta teknologi sasis yang ringan, memungkinkan varian ini memberikan keseimbangan yang ideal antara fitur, fungsional, dan harga untuk konsumennya.

Tetap mengutamakan kenyamanan, BMW merancang interiornya dengan tampilan yang mewah. Selain itu, BMW menggunakan inovasi mesin dengan konsumsi bahan bakar yang efisien dan emisi karbon yang rendah tidak lebih dari 169 g/km.

bmw

Varian yang dirakit secara lokal di BMW Production Network 2 di Gaya Motor, Sunter ini dilengkapi dengan mesin bensin 4 silinder BMW TwinPower Turbo terbaru. Dengan transmisi Steptronic 8-percepatan yang tersambung dengan BMW’s predictive gear shift technology. Sehingga perpindahan gigi menjadi lebih mulus.

BMW X3 sDrive20i memiliki kapasitas mesin 2.000 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 184 dk dan torsi 290 Nm. Mobil ini mengonsumsi bahan bakar sebanyak 13,5 kml.

Ekstrior bagian depan, BMW menyematkan Icon Adaptive LED twin circular headlights terbaru dengan selective-beam berbentuk hexagonal, gril yang lebih tegas, serta tampilan bumper depan yang kokoh. Bagian spion juga dilengkapi dengan lampu sein.

Baca juga: Range Rover Sentinel, SUV Mewah Yang Tahan Ledakan Bom

bmw

BMW X3 terbaru memiliki ruang kabin yang cukup luas dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Panjang 4.708 mm, lebar 1.891 mm, dan tinggi 1.676 mm serta sumbu roda berukuran 2.864 mm.

Bagian overhangs juga dibuat cukup pendek. Perubahan ini memberi peningkatan fungsionalitas interior yang lega dan luas, serta kedinamisan dalam berkendara.

bmw

Untuk teknologi hiburannya, BMW X3 terbaru dilengkapi dengan sistem operasi iDrive 6.0 yang dapat mengontrol lebih seamless dan mudah. Seperti iDrive Controller, voice assistant, touch control, dan BMW
Gesture Control. Semuanya terintegrasi dengan layar monitor berukuran 10,25 inci.

Tidak hanya itu, BMW X3 sDrive20i dilengkapi dengan BMW Navigation System Professional. Pengemudi dapat menggunakan peta 3D dan arahan suaranya menggunakan bahasa Indonesia.

BMW X3 sDrive20i resmi dijual di diler BMW sejak 20 Maret 2019 dengan harga Rp. 909.000.000 off-the-road.