POPULAR STORIES

BMW X5 Khusus Untuk Tiongkok

BMW X5 Khusus untuk Tiongkok BMW X5 khusus buat Tiongkok (Foto: BMW)

KabarOto.com - Bagi Munich alis markas BMW Group, pasar di Tiongkok sangat menjanjikan dan perlunya menerapkan bisnis yang tepat. Mengibarkan bendera BMW Brilliance Automotive Ltd., sebagai langkah jitu untuk jalur produksi di Dadong Plant di Shenyang mengembangkan segmen X-series untuk kali pertama mulai April mendatang.

Yup, suksesnya Sports Activity Vehicle (SAV) BMW X5 di pasar global dan termasuk Tiongkok. Sedianya bendera baru BMW Brilliance Automotive Ltd., akan mewadahi membuat khusus untuk pasar negeri Tirai Bambu ini berupa BMW X5 xDrive30Li dan BMW X5 xDrive40Li.

Baca juga: BMW Motorsport Berencana Bawa Prototipe LMDh ke Balapan Le Mans 24 Hours



BMW X5 memang sebelumnya juga punya fasilitas produksi di Amerika untuk diekspor secara global melalui BMW Group Plant Spartanburg di wilayah bagian Amerika Serikat yakni Carolina Selatan.

BMW Group Munich HQ termasuk di Spartanburg dan Shenyang akan bekerja beriringan untuk pengembangan BMW X5 xDrive30Li dan BMW X5 xDrive40Li.

Kedua mobil ini akan berbeda dengan X5 global, karena punya jarak sumbu roda lebih panjang 130 mm dari versi standar. Hal ini menjadikan kabin lebih lapang untuk pergerakan kaki, bahkan termasuk penggunaan material lebih terpilih khusus selera konsumen Asia.

Pintunya yang semakin lebar juga memudahkan akses penumpang. Jok penumpang lebih nyaman pergerakan kakinya dan bisa lebih rebah 4 derajat. Sunroof panoramik memberikan impresi lega ditambah pendaran cahaya dari sisi interior dan ada paket M Aerodynamics.

Baca juga: BMW 218i Gran Coupe Sport Rakitan Lokal, Harga Rp700 Jutaan



Sentuhan electroplated dihadirkan di beberapa detail kontrol, untuk speaker dengan penutup lembaran yang bolong-bolong. Tatakan ponsel juga dibuat beda ditambah pengisian ulang induksi.

Meski jarak sumburoda kian panjang, BMW memastikan pengendalian tak akan mengecewakan. Sebab sudah disematkan sistem suspensi udara dengan self-leveling.