POPULAR STORIES

BMW 218i Gran Coupe Sport Rakitan Lokal, Harga Rp700 Jutaan

BMW 218i Gran Coupe Sport Rakitan Lokal, Harga Rp700 Jutaan BMW 218i Gran Coupe Sport

KabarOto.com - Pernyataan BMW Indonesia yang akan meluncurkan varian-varian terbaru dibuktikan. Selasa (22/02/2022) mereka memperkenalkan BMW 218i Gran Coupe Sport. Mobil rakitan lokal ini dijual dengan harga Rp705 juta. Mereka mengklaim, ini merupakan varian termurah BMW yang dijual di Indonesia.

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan menjelaskan, BMW 218i Gran Coupe Sport adalah kendaraan yang berfokus pada desain ‘provokatif’ dengan garis-garis tegas, sporty dan emosional.

Baca Juga: BMW 330e M Sport Jadi Safety Car MotoGP Mandalika 2022

“BMW 218i Gran Coupe Sport dirakit secara lokal di BMW Production Network 2 dengan pendekatan strategi sustainability," terangnya. Proses pembuatannya mengikuti standar global BMW, telah dilengkapi sertifikasi sistem manajemen lingkungan.

Interior BMW 218i Gran Coupe Sport

BMW 218i Gran Coupe Sport memiliki dimensi panjang 4.526 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.420 mm, sementara jarak sumbu rodanya 2.670 mm. Bagasinya cukup luas, 430 liter.

Tampilan depan BMW 218i Gran Coupe Sport ini menggunakan kidney grille ikonik, kemudian dipadukan lampu depan yang bentuknya dibuat terlihat tajam. Logo BMW dipasangkan di atas grille, seperti model-model lainnya.

Gran Coupé Sport ini dilengkapi pelek light alloy berdiameter 17 inci, Double-Spoke Style 549 bi-color dengan Orbit Grey finishing mengilap, dan dibalut Run-Flat-Tire.

Samping hingga belakang bodi, terlihat sangat sederhana, tak ada garis atau lekukan, namun tidak menghilangkan kesan mewah. BMW 218i Gran Coupe Sport interiornya dilapisi sensatec upholstery dan dikombinasikan illuminated trim Berlin.

Selain itu, ada beberapa fitur terbaru, layar sentuh touchscreen yang sudah dilengkapi dengan sistem operasi terbaru, BMW iDrive controller, dan BMW personal assistant.

Fitur lain yang ada pada umumnya sebuah mobil adalah airbag, active park distance control, rearview camera, parking assistant, dan reversing assistant. Nah, beralih ke dapur pacu, BMW 218i Gran Coupe Sport ini disematkan mesin 1.500 cc tiga silinder dengan teknologi BMW TwinPower Turbo dan transmisi steptonic 7-percepatan.

Mesin tersebut, diklaim bisa menghasilkaan tenaga maksimal 140 dk dengan torsi puncak 220 Nm. Mobil inji sudah mulai tersedia di seluruh diler BMW seluruh Indonesia.

Baca Juga: BMW 8 X Jeff Koons, Setiap Unit Memakan Waktu Produksi 285 Jam

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan, saat ini pabrik BMW sudah memproduksi sembilan model, Seri 3, 5, 7, X1, X3, X5, X7, S2 dan Mini Countryman.