BMW X7 Makin Garang Berkat Body Kit Dari Lumma Design

BMW X7 Makin Garang Berkat Body Kit dari Lumma Design Sumber Foto : Lumma Design

KabarOto.com – Bagi para pemilik SUV mewah BMW X7 yang ingin tampil lebih agresif, Lumma Design punya jawabannya. Rumah modifikasi asal Jerman ini merilis paket body kit untuk BMW X7 yang diberi nama CLR X7.

Dari eksteriornya sendiri, sejatinya BMW X7 sudah gagah, namun dengan penambahan body kit ini membuat tampilannya lebih berotot dan rendah terutama sektor kaki-kaki.

Baca Juga : Bocor Di Media Sosial, Ini Penampakan SUV Listrik BMW IX3

Bumper depan banyak diberikan aksen honeycomb, baik pada intake maupun rumah foglamp. Lekukan kekinian pada area fog lamp menguatkan konsep sporty. Lebar dari SUV ini ikut bertambah sekitar 50 mm.

Walau terlihat hanya untuk estetika, namun berfungsi sebagai saluran udara untuk mendinginkan sistem pengereman.

Fender lebar tentunya harus memakai pelek dan ban yang sesuai. Dengan menggunakan pelek Lumma CLR 24 RS untuk semua roda. Kelir hitam dengan tepian mengkilap mempercantik bagian spoke-nya. Berdimensi 24 inci, pada bagian depan lebarnya 10 inci dan 13 untuk bagian belakang.

Baca Juga : BMW Seri 4 Coupe, Tunggu Saja Racikan BMW M GmbH

Penggunaan ban dengan tapak lebar berdampak pada pengendalian, adapun lebar ban adalah 295 di depan dan 355 di belakang, jika 24 inci terlalu besar Lumma juga menawarkan pelek 23 inci bernama CLR 23 LR.

Pada bagian buritan, menggunakan diffuser berkelir hitam dengan muffler model dual. Area ini menyambung dengan fender belakang. Sementara penambahan spoiler membuat tampilan lebih sporty dan elegan.

Bagian interior tidak banyak diubah. Karena Lumma memberikan opsi personalisasi untuk konsumen seluas-luasnya. Mulai dari menyematkan satu set pedal aluminium, karpet dengan bordir khusus hingga lapisan kulit dengan motif atau warna tertentu.

Baca Juga : DTE Systems Buat Tenaga BMW I8 Makin Maksimal

Saat pengenalan konsep pada 2019 lalu, Lumma sempat memperkenalkan paket ini sekaligus tuning pada mesin. Mesin V8 turbo berkapasitas 4.400 cc disetel ulang termasuk mengganti sistem pembuangannya.

Sayangnya paket tuning mesin tersebut belum teralisasi, untuk saat ini hanya sebatas bodi kit, pelek dan interior.

Bicara soal harga, paket CLR X7 termasuk pelek 23 inci mulai dari EUR16.750 atau setara Rp 280 jutaan.