POPULAR STORIES

BMW Z4 Bergaya Offroad Ini Dijual!

BMW Z4 Bergaya Offroad Ini Dijual!

KabarOto.com – Jika sejatinya BMW Z4 merupakan sebuah sportcar dengan ground clearance ceper, berbeda dengan BMW Z4 tahun 2009 yang akan dijual satu ini. Di mana modifikasinya mengusung gaya off road.

Alih-alih dibuat ceper, Z4 ini malah dimodifikasi sedemikian rupa agar bisa digunakan untuk offroad. Dari tampilannya warna mobil tersebut sudah dimodifikasi kelir hitam doff sehingga menambah kesan gahar.

Lalu demi memenuhi kebutuhan saat eksplorasi ke dalam hutan atau tempat gelap, maka disematkan lampu tembak LED Baja Design sebanyak empat buah yang memempel di atas grill depan. Penyesuaian bumper juga dilakukan, dan terlihat ada besi pelindung intercooler sebagai pelindung apabila mobil terkena lontaran batu dan sebagainya.

Baca Juga : Alpina Tidak Membuat Kendaraan Listrik Atau Hybrid Dalam Waktu Dekat

Tidak sampai di sana, pada bagian atap turut dipasang roof rack agar mempermudah ketika membawa banyak barang bawaan. Serta menempel di roof rack, ada LED bar ukuran 101 cm lansiran Aurora demi menyempurnakan penerangan.

Bagian bagasi belakang juga dikustom sedemikian rupa supaya bisa membawa dua buah ban cadangan, ini mengingatkan kita dengan mobil yang digunakan Dominic Toretto pada film Furious 7. Lalu disematkan juga spoiler ducktail tipis sebagai pemanis.

Selain itu, untuk bagian fender pun dilakukan penyesuaian tujuannya agar bisa memasukkan pelek Black Rhino ukuran 17 inci, yang dibalut ban Toyo Open Country A/T ukuran 235/65 R17.

Mesinnya masih menggunakan BMW berkapasitas 3.200 cc S54 enam silinder segaris yang mampu mendongkrak 330 dk dan torsi maksimal 355 Nm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui girboks manual enam percepatan dan limited-slip differential.

Baca Juga : Sketsa SsangYong X200 Sekilas Mirip Suzuki Jimny

Di dalamnya ada interior kulit hitam, menampilkan setir multi-fungsi palang tiga, navigasi, dan kontrol iklim otomatis yang semuanya masih standar.

Mobil ini dijual oleh Bring A Trailer dengan banderol sekarang US$ 15.000 atau setara Rp 241 jutaan. Dengan jarak tempuh berkisar 241.000 km.