POPULAR STORIES

Bocoran Sleeper Bus Terbaru Dari PO Juragan 99 Trans, Pakai Sasis Tronton Dan Bodi Besar!

Bocoran Sleeper Bus Terbaru dari PO Juragan 99 Trans, Pakai Sasis Tronton dan Bodi Besar! Bocoran sleeper bus terbaru PO Juragan 99 Trans (Foto: Instagram/Juragan 99 Trans)

KabarOto.com - Perusahaan Otobus (PO) Juragan 99 Trans dalam waktu dekat ini akan menghadirkan 2 sleeper bus terbaru menggunakan bodi Jetbus 5 yang di rakit oleh karoseri Adiputro. Bus tersebut saat ini terlihat masih dalam tahap penyelesaian serta menunggu waktu perilisan.

Pada unggahan Instagram PO Juragan 99 Trans, terlihat ada yang berbeda dalam bus anyar tersebut, pasalnya jika sleeper bus kebanyakan menggunakan sasis double axle, armada terbaru PO Juragan 99 Trans ini menggunakan triple axle atau biasa disebut sasis tronton.

Baca juga: PO Mega Mas Kembali Rilis Bus Baru Pakai Kabin Sleeper

Sleeper bus terbaru PO Juragan 99 Trans (dok/foto: Instagram PO Juragan 99 Trans)

Kemudian perbedaaan selanjutnya yang menjadi unik adalah sleeper bus tersebut terlihat menggunakan tampilan bodi UHD atau Ultra High Decker sehingga lebih besar dan memungkinkan dapat menampung penumpang lebih banyak daripada sleeper bus yang menggunakan bodi MHD.

Sasis UHD sendiri memang memiliki desain lebih tinggi dan selalu menggunakan sasis tronton, sehingga di bagasinya dapat memuat motor serta barang bawaan penumpang yang lebih banyak. Kemudian posisi duduk penumpang berada lebih tinggi dari pengemudi.

Baca juga: 5 PO Bus Indonesia Ini Punya Trayek Terjauh, Sampai 3.000 KM

Dalam unggahan PO Juragan 99 Trans di Instagram itu terlihat pula bagasi yang berada di bagian tengah bus, berbeda dengan bodi double decker yang memiliki bagasi di bagian belakang tepatnya berada diatas roda belakang sebelah kanan.

Untuk sasisnya sendiri terlihat menggunakan Volvo B11R 450 Euro5. Sementara untuk kabin dan peruntukan bus ini digunakan sebagai armada Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) atau Pariwisata masih belum diungkap oleh PO Juragan 99 Trans.