Bos McLaren Sebut Kesulitan Honda Mirip Jaguar

Dimas Satrio Utomo
Dimas Satrio Utomo 15 Jan 2018 - 12:38
Bos McLaren Sebut Kesulitan Honda Mirip Jaguar
McLaren (Foto: Istimewa)

KabarOto.com- Bos McLaren F1, Zack Brown menyebut kesulitan yang dialami Honda selama 3 tahun terakhir mirip dengan apa yang dialami Jaguar pada periode 2000-an.

Setelah 3 tahun yang bermasalah, McLaren memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Honda. Keengganan Honda beradaptasi dengan budaya Formula 1 menjadi salah satu penyebab Honda tak mampu bekerja optimal dengan McLaren.

Baca Juga: Fernando Alonso Dukung United Autosport di Daytona

"Eric (Boullier, Direktur Balap McLaren) mengatakakan, ada kinerja tertentu mengenai operasi balap di Formula 1. Itu yang (Honda) sedang dipelajari," ujar Brown di acara Autosport Internasional 2018, Senin (15/1/2018).

Hal yang sama juga pernah dialami Jaguar saat pertama kali bergabung di Formula 1. Mereka mengatasi masalah itu dengan cara perusahaan sendiri.

"Jika Anda melihat Mercedes, mereka tidak bermakas di Jerman. Markas tim balap mereka di Inggris, markas mesin mereka juga di Inggris. Sementara Renault terpisah, antara Prancis dan Inggris."

Baca Juga: Hadapi Musim 2018, Mercedes Gunakan Mesin Baru

Brown menilai mungkin pengalaman terlibat langsung di Formula 1 adalah kekurangan yang saat ini ada pada Honda.

"Masalahnya bukan usaha dan sumber daya. Mereka (Honda) memiliki fasilitas yang hebat, saya pikir pada akhirnya mereka akan melakukannya dengan benar," tambah Brown.

"Ini soal bagaimana cara bekerja, saya pikir mereka bisa beradaptasi. Tapi menunggu selama 3 tahun tanpa hasil, terasa berat bagi kami," kata dia.

Editor : ballian