POPULAR STORIES

Bos Movistar Yamaha Ungkap Penyebab Keterpurukan Rossi Dan Vinales

Bos Movistar Yamaha Ungkap Penyebab Keterpurukan Rossi dan Vinales Bos Movistar Yamaha Lin Jarvis. (istimewa)

KabarOto.com - Duo pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, gagal bersaing melawan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017. Kedua pebalap tersebut mengalami penurunan performa secara drastis pada paruh kedua musim.

Maverick Vinales menempati posisi ketiga pada klasemen akhir pebalap MotoGP 2017 dengan mengemas 230 poin. Sementara itu, Rossi berada di posisi kelima berbekal 208 angka.

Baca Juga:

"Masalah yang kami hadapi dimulai sebelum Le Mans (MotoGP Prancis). Di Jerez muncul rumor pertama, karena pada 2016 Valentino dominan di sana, tapi sangat mengagetkan kami melihatnya sangat kesulitan pada musim ini," kata bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis, seperti dilansir La Gazetta Dello Sport, Rabu (22/11/2017).

"Masalah serupa kembali terulang di Barcelona, lagi-lagi trek yang secara tradisional bagus untuk kami. Kami menyadari punya masalah dengan grip rendah," dia menambahkan.

Ban menjadi masalah terbesar Yamaha pada musim 2017, terutama di lintasan basah. Valentino Rossi dan Vinales tak bisa kompetitif pada balapan basah. Faktor tersebut membuat mereka sering kehilangan angka sehingga tersingkir dari pacuan juara dunia.

"Kesalahan Yamaha atau Michelin? Tahun ini kami punya beberapa kali pengalaman ban yang tak konsisten. Meskipun ini tak bisa jadi alasan," ujar Jarvis.