POPULAR STORIES

Bos Petronas Yamaha: Kami Sudah Lakukan Pembicaraan Dengan Valentino Rossi

Bos Petronas Yamaha: Kami Sudah Lakukan Pembicaraan dengan Valentino Rossi Valentino Rossi (ist)

KabarOto.com - Performa pembalap veteran, Valentino Rossi, bersama tim Yamaha pada tahun 2019 lalu kurang begitu memuaskan. Bahkan tak jarang, ia berada di posisi lima besar ke atas saat menyelesaikan balapan.

Pada tahun 2020 ini, kontrak pembalap Monster Energy Yamaha tersebut akan habis. Lantas, apa yang akan dilanjutkan Rossi selanjutnya?

Dalam sebuah sesi wawancara dengan salah satu media Italia, Gazzetta dello Sport, pembalap Monster Energy Yamaha itu menuturkan bahwa ia sama sekali tidak keberatan untuk pindah tim.

Baca Juga: Lego Fiat 500, Cocok Buat #DirumahAja

Sejak saat itu, desas desus kepindahan pembalap asal Italia tersebut, ke tim Petronas Yamaha pun semakin kuat. Apalagi, tempatnya di skuad pabrik Yamaha, telah digantikan oleh Fabio Quartararo.

Kabar paling anyar, Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali mengungkapkan, bahwa sudah ada pembicaraan tentang rencana penandatanganan kontrak dengan Valentino Rossi, untuk musim MotoGP 2021.

Rossi bersama Franco Morbidelli

"Kami bertemu dengan Yamaha dan kami sudah tahu proposal mereka. Tapi sekarang kita harus duduk dengan semua bagian dan mulai menangani detailnya. Itu belum dilakukan," ujar Razali seperti dikutip dari Motorsport.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempelajari masalah teknis, salah satunya terkait dengan sponsor.

"Tidak boleh lupa bahwa Valentino harus dicocokkan dengan sponsor kami," tutur Razali.

Selain itu, diprediksi bahwa Rossi akan membawa seluruh tim mekaniknya bila jadi pindah ke tim Yamaha Petronas.

"Biasanya, ketika seorang pembalap tiba di sebuah tim, dia membawa serta peralatan yang paling nyaman baginya," tambahnya.

Padahal, Petronas Yamaha SRT memiliki kebijakan untuk mempertahankan para mekanik yang sudah ada di timnya.

"Kami menjelaskan kepada Yamaha bahwa di Petronas kami memiliki tim teknis dan kami memilih untuk tidak membongkar struktur itu," kata Razali.

Baca Juga: Tengok Kawasaki KR-1, Motor 250 CC Tercepat Di Dunia

Adapun kemungkinan yang ada, Rossi bisa saja diperbolehkan mengajak dua atau tiga orang teknisi kepercayaannya, namun hal itu masih membutuhkan pembicaraan lebih lanjut.

Dari kru inti Rossi, kepala kru David Munoz dan teknisi Alex Briggs dinilai yang paling mungkin untuk pindah ke Petronas Yamaha bersamanya.

Bila resmi bergabung, Rossi kemungkinan akan dipasangkan dengan anak didiknya Franco Morbidelli mulai tahun depan.