Bos WRT Audi Kagum Performa Valentino Rossi

Bos WRT Audi Kagum Performa Valentino Rossi Sumber Foto : WRT Audi

KabarOto.com – Setelah menjalani musim terakhirnya di MotoGP 2021, Valentino Rossi akan memulai lembaran baru dalam kariernya di dunia balap.

Pembalap dengan julukan VR46 itu akan debut bersama W Racing Team (WRT) di ajang Fanatec GT World Challenge Europe (GTWCE) 2022.

Baca Juga : Bersama WRT, Valentino Rossi Debut Di GT World Challenge Europe

Sebelum tes resmi pada 7-8 Maret dilanjutkan balapan perdana pada 1-3 April mendatang, Rossi telah menjalani rangkaian tes tertutup bersama WRT. Tes-tes tersebut untuk pengenalan tim dan karakter mobil Audi R8 GT3 evo II 2022 yang akan digunakan dirinya.

Untuk pertama kalinya, mantan rider Yamaha MotoGP itu mengemudikan mobil dengan spesifikasi 2022. Sebelumnya, dalam tes di Valencia, ia memakai versi sebelumnya yang diperbaiki di sana-sini. Selama sesi tes tersebut, performa Rossi membuat kagum sang bos tim WRT.

“Valentino benar-benar sangat bagus di kondisi basah. Dia punya kepekaan terhadap level grip aspalnya. Saya kagum, tapi tidak kaget karena kami semua tahu dia memiliki bakat yang luar biasa,” ungkap Vincent Vosse selaku bos tim WRT.

Baca Juga : CEO Dorna Sport Mulai Kangen Lihat Valentino Rossi Balapan

Meski begitu, perjalanan Rossi untuk siap balapan di ajang GTWCE 2022 ini masih membutuhkan waktu lagi. Tes tertutup dan resmi tentunya akan menambah jam terbang pembalap asal Tavullia, Italia ini.

“Semuanya berjalan dengan bagus dan tes Magny-Cours berjalan dengan baik. Bagaimanapun semua membutuhkan 6 hingga 10 hari tergantung situasi, untuk bisa menjalankan program. Kami akan menyiapkan, pertama adalah melatih Valentino, jadi dia nyaman dengan mobilnya. Kemudian, program dia untuk awal musim. Langkah terakhir, menuju podium bersama Rossi,” tutup Vosse.