Boyong Tesla, 2020 Wealthy Mulai Fokus Bikin Parts Mobil Listrik Di Indonesia

Boyong Tesla, 2020 Wealthy Mulai Fokus Bikin Parts Mobil Listrik di Indonesia 2020 Wealthy Mulai Bikin Parts Mobil Listrik di Indonesia (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Wealthy Group, produsen aftermarket di Tanah Air mengaku mulai melihat peluang positif di pasar otomotif Indonesia.

"Tahun 2020, Wealthy ingin jadi supplier otomotif terlengkap dan bisa diandalkan bagi konsumen," ungkap Arief Hidayat, CEO PT Welty Indah Perkasa, selaku pemegang merek Wealthy saat ditemui saat acara end year gathering di Jakarta, Selasa (31/12/2019).

Wealthy Group

Selama ini, Wealthy fokus di produk aftermarket untuk komponen kendaraan roda dua maupun roda empat. Mulai dari pelumas, wiper hingga bohlam.

"Nanti kami akan hadirkan sebanyak 15 produk baru sepanjang tahun 2020. Januari ini ada 2 produk baru dan banyak lagi sedang dalam proses persiapan," tukas Arief.

Arief menyatakan, perusahaannya tengah mempersiapkan produk untuk mobil listrik, mulai dari part elektrik-nya hingga ke chemical.

Produk Support Electric Vehicle

"Kita lihat tren saat ini sudah beranjak ke elektrik, jadi saya harus mempersiapkan produk-produk yang support EV (electric vehicle)," terangnya.

Arief pun menerangkan terkait perusahaannya ingin menyiapkan berbagai part EV. Menurutnya, produk-produk mobil lstrik mempunyai komponen khusus.

Baca Juga: Selain Kaca Film Photochromic, Wealthy Kenalkan Produk Laminating Mobil

"Komponennya itu beda dengan mobil konvensional yang ada," bebernya. Sebagai contohnya, untuk produk brake fluid, itu juga harus beda. "Karena DOT 3 masih menghantarkan arus listrik, sehingga tidak cocok untuk EV," paparnya.

Mendukung persiapan tersebut, Arief akan menyiapkan satu unit mobil listrik bermerek Tesla. "Perkiraan pertengahan tahun kita bakal punya mobil listrik. Iya, Tesla," imbuhnya.

Wealthy Ultimax

Soal strategi yang akan diambil, Arief menyatakan, Wealthy tidak hanya akan menggarap pasar di kota besar tapi juga di kota terpencil.

"Kita fokus tidak hanya pasar di kota besar tapi juga di kota kecil seperti di Sumatera dan Kalimantan. Di Indonesia bagian timur banyak proyek sipil juga yang membutuhkan spare parts," ujarnya.

Wealthy Group sendiri saat ini memasarkan beberapa merek selain nama Wealthy sendiri ada nama-nama diantaranya Multitech dan Wealthy Kaca Film.