Brabus 1300 R, Terbatas 77 Unit!

Brabus 1300 R, Terbatas 77 Unit! Brabus 1300 R (Foto:KTM)

Kabaroto.com - Terbilang jarang rumah modifikasi mobil terlibat pengembangan dengan motor, sebelumnya dikenal AC-Schintzer dengan BMW Motorrad. Nah, kali ini Bbabus yang biasa terlibat menangani Mercedes kini menangani motor asal Austria, KTM.

Kolaborasi Bbabus-KTM ini menghadirkan Brabus 1300 R. Tentunya banyak hal yang membuat motor ini cocok jadi incaran para penggemar kecepatan dan juga tetap kental aura Brabus kelir hitam dan kekar.



Pelek khusus 9 bilah buatan Brabus Monoblock Z menjadi daya tarik Brabus 1300 R serta elemen bodi karbon dan jok khusus custom. Detail lainnya juga tak terlewatkan oleh para ahli dari Brabus.

Belum lagi mesin V-Twin LC8 yang dipakai oleh KTM 1290 Superduke R Evo, diklaim mampu suguhkan tenaga 180 dk pada 9.500 rpm dan torsinya 140 Nm pada 8.000 rpm. jelas terbatas untuk motor ini, hanya ada 77 unit dan pilihan warna ada dua yakni Magma Red dan Signature Black.



Mendukung beringasnya mesin, suspensi Brabus 1300 R disematkan WP Apex semi-active. Memungkinkan pengendara memilih enam setelan damping mulai dari Comfort, Street, Sport, Track, Advanced, hingga Auto yang secara otomatis menyesuaikan posisi berkendara dan jalan raya.

Melalui layar 5 inci TFT di ruang kemudi, bisa mendapat informasi berbagai hal tentang performa motor. Sudut pandang juga bisa diubah, menyesuaikan postur pengendara. Kemampuan pegas juga bisa disetel di layar ini untuk bermain di kisaran 20 mm.

Oh iya, KTM karya Brabus ini juga ada urutan produksi sehingga menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Brabus menghadirkan banyak detail mulai dari knalpot ganda slip-on, jok berpemanas serta grip ada penghangat empat tingkatan, air ducts, topeng lampu depan.

Brabus juga membuat komponen khusus untuk triple clamp, setelan rem depan dan juga tuas. Pijakan kaki juga diproduksi gunakan mesin CNC Pengendara bisa menyetel 12 posisi pijakan. penutup resapan radiator dan tangki bensin. Ditambah carbon skid plate dan carbon pillion seat cover dari Brabus.



Mulai hari ini, 14 Februari Brabus 1300 R sudah bisa dipesan. Info lainnya, material ringan yang disematkan di motor tersebut bisa memangkas hingga 800 gram. Ditambah lagi penggunaan baterai lithium ion, tak hanya ringan namun juga kian awet dalam penggunaan di berbagai kondisi cuaca.