Brabus 800 XLP Superwhite, Cocok Jadi Koleksi Para Sultan

Brabus 800 XLP Superwhite, Cocok jadi Koleksi Para Sultan Dok : Brabus

KabarOto.com – Brabus baru saja meluncurkan mobil baru yang eksklusif, bukan SUV, bukan juga sedan, melainkan double cabin bernama 800 XLP Superwhite.

Mobil ini memiliki perbedaan dari eksterior yang diberi nama Widestar. Banyak komponen berbahan serat karbon sebagai pemanis dan over fender-nya menambah lebar sekitar 500 mm dari standarnya. Secara dimensi 800 XLP Superwhite memiliki panjang 5.327 mm, lebar 2.100 mm, tinggi 2.234 mm, dan jarak sumbu roda 3.390 mm, serta berat total 3.690 kg.

Baca juga: Lotus Elise Terakhir Jadi Milik Elisa Artioli

Sementara komponen pemanis karbonnya bisa ditemui seperti di kap mesin yang memiliki air scoop, lalu bagian gril berlogo Brabus, kisi-kisi radiator, scoop samping, cover spion, cover handle, dan logo Brabus di bagian pintu belakang. Selain itu, mobil ini eksklusif hadir dengan finishing cat Brabus Signature Monochrome Diamond White Pearl membuatnya sangat elegan.

Untuk pelek, menggunakan model Brabus Monoblock HD dalam balutan warna hitam gunmetal, ukuran 22 inci lebar 9.5 dan offset 58. Dibalut ban ukuran 325/55 R22 lansiran Pirelli Scorpion ATR 116H M&S. Serta suspensi diganti lebih kuat oleh Brabus Ride Control agar pengendaraan lebih nyaman di medan sulit.

Baca juga: Land Rover Defender Urban Night 22 Hanya 200 Unit

Tenaga mobil ini sendiri datang dari mesin V8 twin-turbocharged berkapasitas 3.982 cc, menghasilkan tenaga 800 dk dan torsi maksimal 1000 Nm. Akselerasi dari 0 – 100 kpj hanya dalam 4,8 detik dan kecepatan maksimal 210 kpj. Ubahan lainnya adalah pemanis tail pipe menyala merah, serta sistem valvetronik memungkinkan mobil mengubah suara mau kedap atau berisik.

Mengintip bagian dalamnya ada balutan kulih premium warna White Heat dengan motif Double Cube, dan jahitan warna putih dan abu-abu. Dengan aksen karbon hitam juga turut membuat kesan mobil ini semakin mewah.