POPULAR STORIES

Brabus 900 Superblack Tenaganya 888 Dk

Brabus 900 Superblack Tenaganya 888 Dk Foto : Brabus.

KabarOto.com - Brabus melakukan modifikasi pada Mercedes-AMG GLS63 4MATIC, menjadi sebuah kendaraan sport utility vehicle (SUV) berperforma lebih bertenaga, proyek ini dinamakan Brabus 900 Superblack.

Tidak hanya performa, namun bagian eksterior pun ikut diubah. Mulai dari gril depan dengan lapisan serat karbon, dan penggantian emblem Brabus. Bagian kisi-kisi lekukan bumper depan dan juga diberi lips depan aksen karbon, agar kesannya agresif.

Baca juga: Manhart CR 600, Mercedes-Benz C63 Bertenaga 600 Dk

SUV tersebut juga menggunakan pelek Monoblock Z berukuran 24 inci dengan warna hitam yang senada dengan bodi. Berbalut ban Continental ukuran 295/35 R24. Lalu aksen krom di sekitaran bodi diganti Shadow Grey sehingga menimbulkan aura sporty.

Tidak sampai di sana, ada tambahan modul kontrol khusus untuk suspensi udara sehingga mampu menurunkan ketinggian pengendaraan standar hampir 3 cm. Sementara di belakang ada tambahan add on spoiler dan diffuser baru.

Lalu mesin dimodifikasi seperti pembesaran lubang silinder, pemasangan piston baru, dan stang pistonnya, hingga poros engkol baru. Brabus turut memberi turbo baru dengan kompresor yang lebih besar, hingga 1,4 bar. Pompa bahan bakar bertekanan tinggi memastikan mendapatkan bensin yang cukup. Serta penggantian down pipes berdiameter 3 inci agar flow pembuangan lebih lancar.

Baca Juga : Pakai Ini, Suzuki Jimny Jadi Seperti Mercedes-Benz G-Class

Alhasil mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.400 cc, mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 888 dk dan torsi 1.050 Nm. GLS Brabus sanggup berakselerasi 0-100 kpj dalam 3,6 detik dan kecepatan tertinggi sanggup menyentuh angka 330 kpj. Normalnya Mercedes-AMG GLS63 berakselerasi 0-100 kpj dalam 4,1 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 280 kpj.

Brabus juga sedikit mengubah interiornya. Ada perpaduan kulit warna hitam dan Alcantara menyelimuti kabin. Trim kabin pun menampilkan kombinasi serat karbon di beberapa bagian seperti di setir, dasbor, doortrim, dan konsol tengah. Lalu ada elemen matte Shadow Grey untuk memberi aura sport lebih kental di bagian pedal, setir, dan beberapa tombol lainnya.

Soal harga Brabus 900 Superblack, dipatok sekitar US$ 407.986 atau setara Rp 6 miliaran.