Brad Binder Menabrak Jack Miller Di MotoGP Teruel 2020, Ini Hukumannya

Brad Binder Menabrak Jack Miller di MotoGP Teruel 2020, Ini Hukumannya

Kabaroto.com – Pada MotoGP Teruel (25/10), Brad Binder (Red Bull KTM) mendapat hukuman long lap penalty usai menabrak Jack Miller (Pramac Racing). Hukuman ini akan berlaku di MotoGP Eropa yang akan berlangsung pada (8/11) mendatang.

Binder dijatuhi sanksi oleh Steward selaku staff FIM karena menabrak Miller pada lap pertama di tikungan kedua. Pembalap KTM ini sendiri memulai balap dari posisi ke-15, tepat berada di belakang Miller. Insiden itu membuat Binder dan Miller keluar dari lintasan. Alhasil, membuat keduanya tidak bisa melanjutkan lagi balap GP Teruel.

Baca Juga : Hasil MotoGP Teruel 2020 : Franco Morbidelli Kalahkan Duo Suzuki

Setelah melakukan penyelidikan, Steward menyatakan pembalap KTM itu terbukti bersalah. Disebutkan Binder melanggar aturan karena tidak bertanggung jawab saat balapan sehingga menyebabkan kecelakaan.

Detik-detik sebelum Miller terjatuh, Sumber : MotoGP

“Pembalap harus berkendara dengan cara bertanggung jawab alias tidak membahayakan pembalap lainnya,” ungkap Steward melalui pernyataan resmi.

Hukuman long lap penalty ini otomatis membuat Binder rugi. Nantinya, Binder akan kehilangan 3-4 detik saat balapan di MotoGP Eropa 2020.

Baca Juga : Hasil F1 Portugal 2020: Lewis Hamilton Tambah Koleksi Kemenangan 92 Kali

Usai insiden ini, Binder telah meminta maaf dan mengakui kesalahannya kepada Miller dan tim Pramac Racing. Pembalap asal Afrika Selatan itu mengaku telah membuat kesalahan yang membuat Miller tidak bisa melanjutkan balapan.

“Itu merupakan kesalahan besar saya dan saya sangat menyesal merusak balapan Jack. Saya meminta maaf tidak hanya kepada tim saya tetapi juga kepada timnya,” tutup Brad Binder.