POPULAR STORIES

Hasil F1 Portugal 2020: Lewis Hamilton Tambah Koleksi Kemenangan 92 Kali

Hasil F1 Portugal 2020: Lewis Hamilton Tambah Koleksi Kemenangan 92 Kali

KabarOto.com - Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) kembali menambah koleksi kemenangannya menjadi 92 kali di balapan F1 setelah finis terdepan di F1 Portugal 2020, Minggu (25/10).

Di balapan kali ini, Hamilton menang atas rekan setim Valtteri Bottas yang sempat mengambil alih posisi terdepan selepas start. Oh iya, Hamilton di sirkuit Internasional Aigarve, Portugal ini adalah peraih Pole Position.

Baca juga: Edan, SSC Tuatara Sanggup Melaju 500 Kpj

Valtteri Bottas sempat pimpin lomba, tapi terkendala kecepatan mobil.



"Saya persembahkan ini ke tim Mercedes dan yang berkutat di pengembangan mesin. Menjadi sebuah kebanggaan bisa bekerja dengan mereka," ujar Lewis.

"Ini merupakan impian yang menjadi kenyataan. Tentunya akan perlu waktu untuk menyadarinya. Saat ini tak bisa mengungkapkan dengan kata-kata," kilah pembalap bernomor 44 ini.

Valtteri Bottas mengakui sulit mengejar Hamilton



Sementara itu Bottas sempat mendapat start yang bagus, tapi sayang ada kendala membuat mobil harus bertahan di kecepatan konstan.

"Sempat senang bisa pimpin balapan usai start, tapi setelah itu saya tak punya kecepatan mobil yang memadai," beber Bottas.

Pembalap bernomor 77 ini berharap bisa mempertahankan posisinya usai stint awal kemudian mengganti ban berkompon lunak hingga akhir balapan. "Tapi sepertinya tidak jadi kenyataan dan tak ada perbedaan."

Baca juga: Jalin Kerjasama dengan FAW, Audi Perluas Segmentasi Pasar di Tiongkok

podium kesepuluh bagi Red Bull Racing di musim F1 2020



Sementara itu posisi tiga diraih oleh Max Verstappen. Beruntung bisa menginjak garis finis meski tertinggal hingga 34,508 detik.

"Sangat sulit mendapat cengkeraman ban - sehingga saya berusaha tak mengalami masalah. Sehingga lebih baik bertahan. Secara keseluruhan kita finis sesuai dengan kemampuan," jelas Verstappen.