Brembo Keluarkan Pernyataan Resmi Soal Rem 'Rusak' Lorenzo

Brembo Keluarkan Pernyataan Resmi Soal Rem 'Rusak' Lorenzo Jorge Lorenzo (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images AsiaPac)

KabarOto.com- Brembo selaku suplier rem untuk tim Ducati MotoGP, merilis pernyataan mengenai kerusakan rem depan motor Desmocedici GP18 milik Jorge Lorenzo pada seri pembuka MotoGP Qatar, tiga pekan lalu.

Seperti ramai diberitakan, pembalap Ducati, Jorge Lorenzo mengalami insiden terjatuh saat ingin menikung di Tikungan 4 pada laps ke-12. Lorenzo mengatakan alasan ia terjatuh karena rem depan dari motor Desmocedici GP18 miliknya tidak berfungsi alias 'blong'. Alhasil, pengoleksi tiga gelar juara dunia itu pun harus menyudahi balapan lebih cepat.

Baca Juga: Legenda MotoGP Ini Nilai Vinales dan Lorenzo Alami Krisis Mental

Sayangnya, Brembo tak menjelaskan masalah ini secara detail. Pabrikan rem asal Italia ini, hanya menyatakan adanya masalah yang 'terhubung pada sistem pengereman', dan berjanji hal ini takkan terjadi lagi di masa mendatang.

"Mengenai apa yang terjadi pada pembalap Ducati, Jorge Lorenzo selama GP Qatar, Brembo sangat menyesail karena gagal finishnya sang pembalap pada lap ke-12 yang disebabkan masalah yang berkaitan dengan sistem pengereman," bunyi pernyataan resmi pihak Brembo dilansir Autosport, Jumat (6/4/2018).

Baca Juga: Crutchlow: Honda Dapat Hasil Bagus karena Pembalapnya Hebat

"Setelah dilakukan analisis akhir yang akurat oleh para teknisi kami, kami mengkonfirmasi bahwa masalah telah diidentifikasi dan diselesaikan sehingga anomali seperti ini tidak akan terjadi lagi."

Tak ingin terpuruk terlalu lama, Lorenzo siap untuk bangkit pada seri selanjutnya dalam MotoGP Argentina yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada 6-8 April.