Brembo Recall Sejumlah Motor Gede Karena Gunakan Rem Berbahan Plastik

Brembo Recall Sejumlah Motor Gede karena Gunakan Rem Berbahan Plastik Ducati Panigale R (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Brembo melakukan penarikan besar-besaran motor gede karena salah satu komponen remnya diduga menggunakan bahan plastik. Masalah ini baru terungkap setelah penyidikan NHTSA, salah satu Lembaga Departemen Transportasi Amerika.

Berdasarkan laporan yang dibuat National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), mereka menemukan piston dari silinder master rem depan beserta cover rem milik Brembo terbuat dari plastik yang bisa menyebabkan kerusakan dan pecah setelah motor melakukan pengereman.

(Baca Juga: Kaliper Brembo CNC 4 Piston)

Oleh sebab itu, pihak NSTA memperingatkan produsen rem asal Italia itu untuk melakukan recall produk yang bermasalah seperti model PR 16 yang dipadukan dengan kaliper Brembo M50.

Seperti dilansir outlookindia, Jumat (5/1/2018), ada dua pabrikan sepeda motor asal Italia yang terkena dampak atas penarikan produk milik Brembo, yakni Ducati dan Aprilia.

Ducati Monster 1200 S

(Baca Juga: Harus Tau! Ini Bedanya Aksesoris Brembo Asli atau Palsu)

Dari Ducati ada tujuh produk, di antaranya Ducati 1299 Panigale, Ducati Panigale R, Ducati Monster 1200, Ducati Multistrada 1200, Ducati Multistrada 1260, Ducati XDiavel S dan Ducati 800 CafeRacer. Dari pihak Aprilia ada tipe Aprilia RSV4 tahun 2017 dan Aprilia Tuono 1100 tahun 2017.

Aprilia RSV4

Pihak Brembo dikabarkan siap bertanggung jawab dan akan mengganti komponennya dengan bahan alumunium pada 15 Februari 2018.