Bridgestone Dueler All-Terrain AT002 Khusus Supercar Segala Medan

Bridgestone Dueler All-Terrain AT002 Khusus Supercar Segala Medan Dok : Lamborghini

KabarOto.com - Bridgestone dan Lamborghini dikabarkan tengah mengembangkan produk baru yang diperuntukan bagi Lamborghini Huracan Steratto, yakni Dueler All-Terrain AT002.

Konsep ban baru ini benar-benar berbeda, karena dari namanya saja bisa kita tahu All-Terrain biasanya digunakan untuk mobil SUV. Namun sekarang dibuat untuk supercar yang menangani performa tinggi dari sebuah supercar.

Baca juga: Begini Kalau Lamborghini Aventador SVJ Jadi Kanvas Karya Seni

Ban ini menggunakan kompon baru, dan pola tapak yang dirancang untuk memaksimalkan cengkeraman kecepatan tinggi di tanah maupun aspal, sedangkan sidewall ban dirancang untuk memberikan cengkeraman tambahan di permukaan kerikil dan lumpur.

Selain itu, uniknya ban ini adalah run flat tyre, sehingga jika terjadi kebocoran, ban masih bisa berjalan sejauh 80 km dengan kecepatan 80 kpj dengan tekanan 0 bar. Menjadikannya ban pertama untuk segala medan dengan teknologi tersebut.

Baca juga: Lamborghini Huracan Sterrato Versi Sepeda Dibanderol Rp235 Jutaan

"Dengan Dueler All-Terrain AT002, Bridgestone telah menciptakan ban yang secara sempurna melengkapi konsep all-terrain berkecepatan tinggi dari Lamborghini Huracán Sterrato," kata Steven De Bock, Vice President of Consumer Replacement and OE at Bridgestone.

Untuk produk pertama yang digunakan di Huracan Steratto, ukuran ban yang digunakan adalah 235/40 ZR19 96Y untuk bagian depan, dan 285/40 ZR19 107Y di belakang.