POPULAR STORIES

Bridgestone Resmi Jadi Sponsor Balap Mobil Tenaga Matahari Selama 10 Tahun

Bridgestone Resmi Jadi Sponsor Balap Mobil Tenaga Matahari Selama 10 Tahun

KabarOto.com - Bridgestone Corporation berkomitmen untuk terus mendukung Bridgestone World Solar Challenge (BWSC). Bridgestone sendiri akan menjadi sponsor utama pada ajang yang diselenggarakan pada tanggal 20 Oktober.

Kemitraan ini didasarkan pada kesepakatan dengan Biro Pariwisata Pemerintah Australia Selatan yang menjadi tuan rumah BWSC, dan akan berlangsung selama 10 tahun kedepan.

BWSC adalah ajang balap mobil bertenaga matahari (surya) terkemuka di dunia yang menempuh jarak total sepanjang 3.000 km (1.860 mil) dari Darwin ke Adelaide, Australia.

Balapan ini dimulai pada tahun 1987 dengan tujuan untuk berkontribusi pada pengembangan mobil surya, mendukung insinyur muda, dan berkontribusi pada lingkungan dengan menggunakan sumber daya baru yakni cahaya matahari.

Peserta ditantang untuk merancang, membangun, dan mengembangkan kendaraan yang paling efisien di dunia. Tahun ini, BWSC merayakan gelaran ke-15 nya.

Baca Juga: Keren.. Vespa Ini Tidak Pakai BBM Tapi Pakai Tenaga Matahari

"Ini adalah kehormatan besar kami bekerja dengan begitu banyak tim dan individu berbakat, kreatif dan menginspirasi, yang siap untuk mengembangkan solusi mobilitas generasi berikutnya. Bridgestone baru saja menandatangani perpanjangan sepuluh tahun perjanjian sponsor hari ini," kata Masaaki Tsuya, Chairman of the Board, Chief Executive Officer dan Representative Executive Officer, Bridgestone Corporation.

Sementara itu, Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia Selatan, David Ridgway, menyambut baik investasi jangka panjang tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada Bridgestone.

“Kemitraan seperti ini, tidak hanya menyelamatkan masa depan balapan mobil surya terbesar dan yang paling dihormati di dunia, tetapi juga memberikan pembuktian bagi teknologi terbarukan dan inovasi berkelanjutan di sini di Australia Selatan dan di seluruh dunia,” kata Ridgway.