Honda Brio, BR-V, Dan Mobilio Jadi 3 Besar Penjualan Honda

Honda Brio, BR-V, dan Mobilio Jadi 3 Besar Penjualan Honda

KabarOto.com - Indonesia terus melakukan berabagai upaya untuk pemulihan perekonomian yang sempat turun di awal wabah virus Corona atau Covid-19. Kini penjualan di industri otomotif terus membaik karena daya beli masyarakat sudah meningkat. Pasalnya, jumlah permintaan beberapa merek terus mengalami peningkatan.

PT Honda Prospect Motor (HPM) yang penjualannya kian membaik usai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilonggarkan. Pada April hingga Mei diketahui bahwa Honda mengalami penurunan penjualan karena terkena dampak Covid-19.

Baca Juga: Sempat Menurun, Setelah PSBB Longgar Peminat LCGC Dan Mobil Keluarga Meningkat

Peningkatan penjualan HPM pun kontribusi tertingginya dari Honda Brio. Pasalnya, hatchback ini menjadi salah satu favorit sejak lama. Bahkan, didaulat sebagai penjualan tertinggi keluaran Honda bukan sekali dua kali saja, Sob. Tak pelak, di tengah pandemi ini LCGC sebagai incaran oleh first buyer.

"Brio tetap konsumsi tertinggi, kalau lihat data bulan kemarin (Agustus) Brio nomor 1 secara Nasional," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy.

HPM masih menunggu data keseluruhan di Gaikindo untuk melihat market secara total. Namun, jika dilihat dari perkembangan di internal HPM dibandingkan Juli kenaikannya sekitar 21 persen.

Sedikit membeberkan data, Yusak Billy juga menjelaskan bahwa kontribusi tinggi juga diberikan Honda BR-V dan Mobilio.

Baca Juga: Catat Jadwalnya, Main Honda Brio Virtual Drift Challenge Berhadiah!

"Walaupun volumenya kecil, Mobilio dan BR-V itu kontribusi peningkatan tertinggi," ujarnya.

Jika dirinci Honda BR-V mengalami kenaikan 150 persen, sementara Honda Mobilio meningkat 140 persen. Selain LCGC, mobil keluarga masih menjadi idola masyarakat baik sebelum maupun di tengah pandemi.

"Diharapkan, market improve terus dari bulan ke bulan. Walaupun banyak isu resesi, kita lihatnya step by step bagus terus. Tapi, total market masih kita tunggu," tutupnya.