POPULAR STORIES

Brio Saturday Night Challenge 2019 Final Berhasil Suguhkan Balap Aman Dan Seru

Brio Saturday Night Challenge 2019 Final Berhasil Suguhkan Balap Aman dan Seru Foto: Kipli

KabarOto.com - Tiga seri Brio Saturday Night Challenge 2019 telah sukses di gelar di beberapa kota di Indonesia, akhirnya, Honda juga sukses menggelar Brio Saturday Night Challenge 2019 seri final di Kawasan Ex Taman Ria Senayan, Jakarta.

Pada kompetisi ini, para pemenang dari setiap seri sebelumnya kembali uji keterampilan slalom mereka untuk memperebutkan gelar juara “The Ultimate Break The Limit”.

Ketiga pemenang seri sebelumnya yaitu Rinaldo SA, juara pertama kategori “Break The Limit” dari Jakarta dengan catatan waktu 20,188 detik, kemudian Abghi Rezandi merupakan juara pertama di braket “Brake The Limit” asal Bandung dengan catatan waktu 19,614 detik serta Toti Utomo, asal Surabaya yang berhasil menjadi juara pada kategori “Brake The Limit” dengan catatan waktu 21,910 detik.

Brio Saturday Night Challenge sendiri merupakan kompetisi slalom yang terbuka untuk seluruh pemilik All New Honda Brio dengan langsung membawa kendaraannya dan mendaftar di lokasi tanpa dipungut biaya. Para peserta ditantang untuk melintasi track dan melakukan manuver melewati berbagai rintangan dengan menggunakan Honda Brio miliknya sendiri.

Baca Juga: 96 Peserta Bersaing Di Final Brio Saturday Night Challenge 2019

Peserta yang mampu melewati rintangan sesuai dengan jalur yang ditentukan dengan catatan waktu terbaik dinobatkan sebagai juara. Penentuan juara di ajang ini digelar dengan menggunakan format bracket time yang terdiri dari 5 kelas, yaitu kelas “Break The Limit” khusus untuk peserta dengan catatan waktu dibawah 21,999 detik, kelas 22 detik, 24 detik, 26 detik, dan 28 detik.

Khusus untuk seri final terdapat kategori “The Ultimate Break The Limit” dimana ada juara dengan catatan waktu tercepat dari seluruh seri. Peserta yang mampu mencatat waktu tercepat dikelasnya menjadi juara dengan total hadiah mencapai Rp 50 juta.

Selain kategori di atas, Honda juga menggelar 4 kategori spesial lainnya, meliputi Stylish Finish, kategori Babe Driver, kategori Accuracy, serta kategori Consistency. Setiap pemenang kategori akan mendapatkan hadiah senilai Rp 2 juta.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Sejalan dengan slogan ‘Everyone Can Race’ kami percaya bahwa ajang ini telah memberikan kesempatan untuk lebih banyak orang untuk menunjukkan bakat mereka di ajang balap dengan cara yang mudah, namun tetap seru dan aman.”