Bugatti Gunakan Teknologi 3D Printing Heat Shield Knalpot

Bugatti Gunakan Teknologi 3D Printing Heat Shield Knalpot

KabarOto.com – Bugatti memang selalu menghadirkan mobil super yang sangat eksklusif dan eksotis. Kendaraan bermesin gila ini harus diimbangi dengan komponen memadai.

Oleh karena itu, Bugatti telah menggunakan teknologi 3D printing untuk beberapa komponen di mobilnya. Teknologi tersebut memang sangat membantu dalam industri otomotif, konstruksi dapat dibuat lebih presisi dan kuat.

Sebelumnya Bugatti telah membuat kaliper rem dengan bahan titanium, dan hasilnya cukup positif, sebab dapat mereduksi bobot hingga 40 persen jika dibanding kaliper rem biasanya, serta mampu tahan temperatur tinggi sampai 1.093 derajat celsius.

Baca Juga : BMW R 18, Mengembalikan Lagi Nyawa Sang Legenda

Sekarang ada part yang diproduksi lagi dengan cara 3D printing oleh Bugatti, yakni exhaust system shield. Di mana komponen tersebut seperti semacam tailpipe dan telah digunakan pada beberapa line up seperti Chiron Super Sport, Divo, La Voiture Noire, dan Centodieci.

Baca Juga : Bakal Jadi Buruan Kolektor, Ini Harga BMW M5 Edition 35 Years

Dari bahannya, Bugatti perlu melebur 4.200 lapis bubuk titanium dengan 4 buah laser 400 watt tingkat presisi tinggi. Memiliki ketebalan yang cukup tipis sebenarnya yakni 0,4 mm. Sebagai perbandingan, knalpot Chiron Super Sport bobotnya 1,85 kg lebih ringan, serta tahan sampai 648 derajat celsius.