POPULAR STORIES

Bukan Cuma Jual Kendaraan Berstandar Euro 4, Fuso Manjakan Konsumen Dengan Pelayanan

Bukan Cuma Jual Kendaraan Berstandar Euro 4, Fuso Manjakan Konsumen dengan Pelayanan Mekanik berpengalaman siap berikan pelayanan maksimal di bengkel Fuso, Dipo Ciputat, Tangerang Selatan (Foto: Bimo/KabarOto)

KabarOto.com - Salah satu Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan komersial yang sudah memiliki produk berstandar Euro 4, adalah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) ini, bukan cuma menjual kendaraan berstandar Euro 4, tapi juga memanjakan konsumen dengan pelayanan.

Baca Juga: Beri Pelayanan Maksimal, Jaringan Bengkel Fuso Siap Menyambut Era Euro 4

Lalu, diler yang dilengkapi fasilitas bengkel juga telah disiapkan, untuk melayani konsumen di seluruh daerah. Belum lama ini, Fuso menghadirkan 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X.

Manjakan konsumen dengan layanan aftersales di bengkel Fuso (Foto: Bimo/KabarOto)

Fuso Canter menggunakan mesin 4V21, sementara Fighter X dibekali mesin 6M60 berteknologi Common Rail, dapat menghasilkan tenaga maksimal dan torsi besar di rpm tinggi.

Tak hanya itu, teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler yang ada pada kendaraan komersial mreka, mampu menurunkan kadar emisi NOX (Nitrogen Oxide) membuat emisi gas buang rendah.

Fuso Canter menggunakan mesin 4V21 (Foto: Bimo/KabarOto)

Inovasi produk tersebut membuahkan hasil, penjualan KTB, sepanjang Januari-November 2022, mencatatkan penjualan ritel (diler ke konsumen) sebanyak 34.419 unit. Angka ini meningkat 16,5%, dibanding 11 bulan pertama tahun 2021.

President Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Nobukazu Tanaka beberapa waktu lalu mengungkapkan kegembiraannya, karena produk Euro 4 diterima oleh konsumen. “Setelah pengiriman unit, kami akan terus menunjang bisnis konsumen dengan dukungan penuh dari tim aftersales," terangnya.

Melalui jaringan diler terluas di seluruh Indonesia, KTB memastikan konsumen akan terlayani dengan baik. Tanaka menambahkan, untuk memanjakan konsumen pengguna truk Euro 4, pihaknya akan mempertahankan layanan Free Service, yang selama ini diapresiasi.

Mekanik berpengalaman mendukung layanan aftersales di bengkel Fuso (Foto: Bimo/KabarOto)

Mitsubishi Fuso juga akan menambah fasilitas Parts Depo, agar ketersediaan pasokan suku cadang terjamin. Tak hanya itu, untuk menjangkau konsumen di berbagai daerah, tempat kendaraan beroperasi, menyediakan fasilitas Mobile Workshop Service (MWS).

Kendaraan servis ini dilengkapi peralatan berteknologi tinggi, nantinya akan digunakan mekanik perpengalaman, memeriksa kinerja mesin Euro 4. Dipastikan, konsumen akan dilayani dengan baik, kendaraannya bisa terjaga, serta prima saat digunakan menunjang usaha.

Mitsubishi Fuso juga akan menambah fasilitas Parts Depo untuk melayani konsumen (Foto: Bimo/KabarOto)

Salah satu jaringan diler dan bengkel Fuso, yang sudah siap dengan program pelayanan Euro 4 adalah Dipo Ciputat. Di sini menerima servis kendaraan baru, perawatan berkala atau pun claim warranty. "Kami memiliki 5 orang mekanik, dengan 2 Stall besar ditambah 1 truck pot," ujar Julia, Branch Manager Dipo Ciputat, kepada KabarOto, belum lama ini.

Mereka juga menghadirkan program diskon khusus untuk spare part, dan ongkos kerja pada periode campaign. Dalam satu bulan, bengkel ini melayani kurang lebih 150 konsumen. "Agar konsumen kembali ke bengkel, tentunya kami memberikan pelayanan terbaik, serta kualitas kerja yang bermutu," tambah Julia, sambil menunjukkan fasilitas di bengkelnya.

Mekanik standby di layanan Mobile Work Service Fuso (Foto: Bimo/KabarOto)

Ketersediaan spare parts sangat penting, untuk melayani kebutuhan konsumen. Beberapa part fast moving yang dipastikan siap adalah oli, filter oli, filter bahan bakar dan spare part untuk sistem rem dan kopling.

"Spare part pada umumnya ready stock, namun untuk beberapa item slow moving, atau frekuensinya jarang. Ada kalanya harus menunggu," tambah Julia. Dipo Ciputat juga menyediakan Mobile Work Service (MWS), menggunakan colt diesel FE71. Peralatan yang tersedia meliputi untuk pekerjaan service ringan dan berat.

Baca Juga: Melihat Peralatan Tempur Yang Dibawa Mobile Work Service Fuso Melayani Konsumen

Daerah yang selama ini dijangkau adalah area Jakarta, Tangerang dan Bekasi. "Syarat untuk menggunakan MWS tentunya harus booking dulu minimal 3 hari sebelumnya," tegas Julia. Konsumen yang akan disambangi melalui layanan ini, diutamakan yang sudah memiliki kontrak kerja sama servis, minimal memilik 5 unit kendaraan.