Bukan Jualan Motor, Ini Kegiatan Wahana Honda Untuk Lingkungan

Bukan Jualan Motor, Ini Kegiatan Wahana Honda untuk Lingkungan

KabarOto.com - Satu kegiatan dilakukan oleh PT Wahana Makmur Sejati, Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang. Bukan promo jualan motor atau launching produk di sebuah Mall di Jakarta, melainkan menanam pohon bakau di kawasan Wisata Mangrove, Pluit, Jakarta Utara. Bibit Mangrove ini didapatkan dari setiap unit sepeda motor yang terjual.

Gerakan bernama Wahana Eco Movement ini merupakan kampanye kepedulian lingkungan yang dibuat oleh Wahana bagi konsumen yang telah membeli unit Honda sepanjang Maret hingga November 2019. Tidak kurang dari 10.000 pohon bakau di tanam di kawasan Taman Wisata Alam Mangrove ini.

Baca Juga: Penjualan Motor Bebek Dan Sport Terus Menurun, Honda Tetap Produksi

“Tidak hanya menjual unit, kami ikut ajak konsumen lebih peduli lingkungan dalam gerakan ini,“ jelas Head of Marketing Wahana, Ario. Dia mengatakan, pada penanaman bibit ini, Wahana juga melibatkan komunitas peduli lingkungan dan perwakilan konsumen.

Penanaman Mangrove

Ke depan, Wahana juga berencana untuk kembali menjalankan gerakan ini. "Tidak tertutup kemungkinan juga nantinya kami akan menanam pohon di beberapa wilayah di Jakarta bahkan Tangerang," tambah Ario.

Sepanjang tahun 2019, Honda berhasil jaga kepercayaan masyarakat dengan memegang 73 persen penjualan otomotif roda dua di Jakarta dan Tangerang. “Tidak sekadar berbisnis, kami juga peduli dengan lingkungan khususnya di Jakarta, kepedulian lingkungan ini juga hasil kontribusi konsumen Honda di Jakarta Tangerang,“ tutur Ario.

Penjualan sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang sampai November 2019 ini menjadi 370.000 unit, sementara target untuk tahun ini mencapai 400.000 unit. Namun Ario percaya, dalam beberapa minggu ke depan target tersebut akan tercapai. "kami yakin 400.000 akan tercapai sampai akhir tahun ini," jelas Ario.

Baca Juga: Begini Cara Meningkatkan Penjualan Motor Ala Wahana Honda

Saat ditanya untuk penjualan Honda ADV150, dia menuturkan jika motor matik adventure itu penjualan setiap bulannya mencapai 1.500 sampai 2.000 unit. "Kalau ADV setelah launching sampai sekarang penjualannya kurang lebih sekitar 6.000 unit, ready stok dan pengiriman lancar," tutupnya.