Bupati Demak Alami Kecelakaan Di Tol Batang-Semarang

Bupati Demak Alami Kecelakaan di Tol Batang-Semarang

KabarOto,com - Berdasarkan keterangan dari pihak PT Jasa Marga, pada hari ini (Minggu, 03/03) dini hari tadi sekitar pukul 03.15 di Km 349, telah terjadi kecelakaan antara kendaraan pribadi dengan truk di Jalan Tol Batang-Semarang.

Setelah terjadi kecelakaan, petugas PT Jasa Marga Semarang Batang (PT JSB) segera melakukan penanganan dengan mengevakuasi langsung para korban, dan melakukan pengaturan lalu lintas di tempat kejadian untuk memperlancar arus.

Baca juga: Turunkan Angka Kecelakaan, Polda Metro Menggelar Road Safety Millenial

Kecelakaan terjadi bermula saat kendaraan Toyota Innova melaju ke arah Semarang, kendaraan yang dikemudikan oleh pria asal Demak mencoba untuk berpindah jalur. Tetapi pengemudi tidak melihat kendaraan truk di depannya, karena truk tersebut tidak memiliki lampu belakang. Akibatnya MPV 7 penumpang tersebut menabrak bagian belakang truk.

Setelah kejadian, petugas segera mengevakuasi para korban ke rumah sakit dengan bantuan pihak Polisi. Seluruh korban di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batang untuk segera mendapatkan perawatan.

Ternyata korban pada Toyota Innova tersebut adalah Bupati Demak M Natsir bersama dua ajudannya. Sang Bupati sendiri kini tengah menjalani perawatan, sedangkan satu orang ajudannya bernama Febri Dien T warga Pasuruan, meninggal dunia.

Baca juga: Honda Bekali Komunitas Ilmu Ala Milenial

Sedangkan pengemudi truk melarikan diri setelah kejadian tersebut, saat ini pihak Kepolisian setempat tengah mencari supir truk tersebut.

Pihak Kepolisian menduga kecelakaan terjadi akibat kendaraan truk yang tidak memiliki lampu bagian belakang dan pengemudi Toyota Innova yang diduga mengantuk sehingga tidak bisa mengantisipaso truk di depannya.

Pihak Jasa Marga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan khususnya Tol Trans Jawa, agar pengguna jalan agar memastikan kelayakan kendaraan sebelum memulai perjalanan. Hal ini agar tidak merugikan pengguna jalan lainnya seperti kejadian kecelakaan ini.

Jasa Marga juga menegaskan kepada pengguna jalan untuk beristirahat jika lelah ataupun mengantuk dengan memanfaatkan rest area, terutama bagi pengguna jalan yang menempuh perjalanan panjang Jalan Tol Trans Jawa.