Bus Ramah Lingkungan, Hino Ponco EV Bakal Melantai Di GIIAS 2018

Bus Ramah Lingkungan, Hino Ponco EV Bakal Melantai di GIIAS 2018 Bus Listrik Hino Ponco EV (Foto: Dimas Satrio/Kabaroto)

KabarOto.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, segmen kendaraan komersial bakal ikut meramaikan ajang GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 pada 2-12 Agustus 2018 di ICE BSD CITY, Tangerang. Salah satu brand yang turut serta dalam pameran adalah Hino yang diusung oleh PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

Hal itu disampaikan langsung oleh Aditya Utomo, Media Planning & PR Departement Marketing Communication Division HMSI. "Kami akan memamerkan bus listrik Hino PonchoEV Limited Edition di booth Hino di Hall 3A," ujarnya saat berbincang di Soehanna Hall, Jakarta.

Baca Juga: 40 Kendaraan Terbaru Siap Meluncur Di GIIAS 2018

Bus listrik Hino Poncho EV ini sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2017 lalu. Bus yang memiliki berat bobot 7,775 ton ini beroperasi berdasarkan high frequency charging concept. Pengisian daya untuk baterainya dilakukan setiap 10 km sepanjang rute yang dilewati bus ini.

Karena bertenaga listrik, Hino Poncho EV memiliki suara yang sangat halus saat dioperasikan dan tidak anpa mengeluarkan CO2 yang membuat penumpang dan warga sekitar yang dilalui rute bus ini tetap nyaman.

Baca Juga: GIIAS 2018 Jadi Tempat Pamer Teknologi Otomotif

Bus ini dilengkapi dengan motor listrik bertenaga 200 kW dengan baterai lithium ion 30 kWh. Ponco EV memiliki dimensi panjang 6.990 mm, lebar 2080 mm, dan tinggi 3.100 mm.

Di dalam kabin, bus ini mampu menampung 36 penumpang yang terdiri dari 11 penumpang duduk dan 24 berdiri dengan satu orang awak kabin.