POPULAR STORIES

BYD Dolphin Sudah Uji Jalan Jakarta-Bandung-Jakarta, Baterai Hanya Sekali Pengecasan

BYD Dolphin Sudah Uji Jalan Jakarta-Bandung-Jakarta, Baterai Hanya Sekali Pengecasan BYD Dolphin (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - BYD Dolphin menjadi mobil listrik yang mungkin paling cocok untuk pasar Indonesia, karena mengisi segmen hatchback listrik. Pabrikan Tiongkok ini pun telah menguji mobil listriknya, menempuh jarak Jakarta-Bandung-Jakarta. Baterai hanya sekali pengecasan, saat akan berangkat, di jalan tidak mengisi daya hingga kembali ke tempat asal.

Diketahui, BYD Dolphin ditawarkan dalam dua varian, yakni Dynamic Standar Range menggunakan baterai Blade 44,9 kWh dapat melaju hingga 410 km dan Premium Extended Range menggunakan baterai Blade 60,48 kWh dengan jarak maksimal 490 km.

Baca Juga: Bocoran Harga Tiga Mobil Listrik BYD Di Indonesia

BYD Dolphin ditawarkan dalam dua varian, yakni Dynamic Standar Range dan Premium Extended Range.

"Kami menguji dari Jakarta ke Bandung, lalu kembali lagi ke Jakarta, sampai di rumah baterainya masih tersisa. Ini sudah lebih dari cukup, jadi tidak perlu khawatir untuk melakukan perjalanan jarak jauh," ungkap Nathan Sun, Operation Director BYD Motor Indonesia.

Untuk pengisian dayanya menggunakan charger AC Type 2 dan port DC Type CCS 2. Dengan Charger DC, pengisian tipe Standar mencapai 60 kW, sedangkan Extended Range 80 kW.

Baca Juga: Baterai Mobil Listrik BYD Diklaim Dapat Menempuh Jarak 1,2 Juta Kilometer

Soal performa, motor listriknya memiliki tenaga maksimal 70 kW atau 90 dk dengan torsi maksimal 180 Nm untuk tipe Standar. Sementara tipe Premium 150 kW atau 201 dk, torsi maksimal 310 Nm. Akselerasi dari 0-100 kpj bisa dituntaskan dalam 7 detik untuk tipe Premium, dan 12,3 detik untuk tipe Standar. Harga BYD Dolphin diprediksi mulai dari Rp 450 jutaan.