POPULAR STORIES

Baterai Mobil Listrik BYD Diklaim Dapat Menempuh Jarak 1,2 Juta Kilometer

Baterai Mobil Listrik BYD Diklaim Dapat Menempuh Jarak 1,2 Juta Kilometer Tiga mobil listrik BYD yang dipasarkan di Indonesia (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Ketiga mobil listrik BYD yang dipasarkan di Indonesia menggunakan baterai tipe Blade Battery. Di mana, baterai ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 1,2 juta kilometer.

Nathan Sun, Operation Director BYD Motor Indonesia menjelaskan bahwa soal durabilitas baterai mobil listrik dengan tipe Blade Battery mampu menempuh jarak hingga jutaan kilometer. Ini berdasarkan dari pengujian internal BYD.

"Blade battery mampu menempuh jarak 1,2 juta kilometer. Jadi konsumen tidak perlu khawatir, bayangkan 1,2 juta kilometer bisa sampai berapa tahun? Keamanan adalah faktor utama dari produk kami, jangan khawatir," jelas Nathan.

Baca Juga: Profil BYD Atto 3, Crossover Listrik Dengan Jarak Tempuh 410 Kilometer

Caption

Menurutnya, konsumen mobil listrik sangat mementingkan soal kualitas baterainya, sebab mempertimbangkan keamanan, durability, dan lifetime.

BYD juga mencoba membuktikan keamanan baterainya, dengan menggunakan material lithium ferro phospate (LFP). Di mana baterai jenis ini diklaim lebih aman dibandingkan baterai kendaraan listrik pada umumnya yang menggunakan material NCM atau nickel cobalt mangan.

Baca Juga: Profil BYD Seal, Sedan Listrik Punya Desain Futuristik

Sebagai informasi, merek mobil listrik terlaris di dunia ini masuk pasar otomotif Indonesia dengan memperkenalkan tiga produknya, yakni Seal, Atto 3 dan Dolphin.

Ketiga mobil listrik menawarkan jarak tempuh yang beragam, dan mengisi segmen yang berbeda seperti sedan, crossover dan hatchback.

Pada perkenalan produk ini, BYD baru sebatas memperkenalkan mobil listrik di Indonesia, untuk selanjutnya pabrikan akan mempelajari tentang kebutuhan apa yang diperlukan konsumen di Tanah Air.