POPULAR STORIES

Bocoran Harga Tiga Mobil Listrik BYD Di Indonesia

Bocoran Harga Tiga Mobil Listrik BYD di Indonesia BYD Atto 3 (Foto: Sigit/KabarOto)

KabarOto.com - BYD meluncurkan tiga mobil listriknya di Indonesia. Meskipun begitu, pabrikan mobil Tiongkok ini belum merilis harga resminya.

BYD Motor Indonesia masih membutuhkan waktu untuk menentukan harga jual ketiga mobil listriknya di Indonesia.

"Untuk penjualan dan harga, tolong beri kami waktu. Kami masih melakukan studi pasar, selain itu terkait regulasi baru kendaraan listrik di Indonesia, kami akan mempelajarinya. Kami akan mengumumkan harga resminya nanti," ungkap Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao.

Baca Juga: Profil BYD Atto 3, Crossover Listrik Dengan Jarak Tempuh 410 Kilometer

BYD Dolphin

Namun, dari informasi dari pihak diler, harga jual BYD di Indonesia akan kompetitif. Di mana, BYD Dolphin diperkirakan akan memiliki harga di bawah Rp 500 juta, sedangkan Atto 3 dan Seal dijual di atas Rp 500 juta.

Menurut diler, BYD Dolphin mungkin dibanderol Rp 450 jutaan, Atto 3 Rp 500 jutaan dan Seal Rp 700 jutaan. Tapi, ini masih perkiraan, menunggu pengumuman resminya.

"Masih perkiraan, masih tunggu pengumuman harga resminya," ungkap pihak diler BYD.

Baca Juga: Profil BYD Seal, Sedan Listrik Punya Desain Futuristik

BYD Seal

Sebagai informasi, Build Your Dream atau BYD, raksasa otomotif asal Tiongkok resmi masuk ke Indonesia, membawa 3 model terbaiknya, Dolpin, Alto 3, dan Seal. Mereka berinvestasi sekitar US$ 1,3 miliar setara dengan Rp 20 triliun.

Untuk masuk ke pasar Indonesia, BYD sendiri sudah melakukan studi selama dua tahun. Studi tersebut, dilakukan untuk melihat model apa yang cocok untuk pasar Indonesia, dan layak bertarung dengan pesaingnya yang lebih dulu hadir dan mengambil hati masyarakat Indonesia.