POPULAR STORIES

Cadilac XT5 2020 Akan Tampil Lebih Segar Dan Bertenaga

Cadilac XT5 2020 akan Tampil Lebih Segar dan Bertenaga

KabarOto.com – Cadilac sebagai produsen mobildari Amerika Serikat memberikan penyegaran berupa facelift ringan untuk XT 5 sebagai SUV Crossover terlaris mereka, facelift ringan untuk model tahun 2020 ini mendapatkan mesin turbocharged baru, teknologi yang ditingkatkan dan beberapa perubahan lainnya sebagai penyegaran dari model sebelumnya.

XT5 model baru hadir dengan 3 tipe yang bisa dipilih oleh calon konsumen yaitu Luxury, Premium Luxury dan Sport. Model Premium Luxury memiliki pilihan warna cerah untuk eksteriornya dan bagian interior yang didominasi dengan bahan kulit berkualitas untuk memberi kesan mewah.

Sedangkan untuk tipe sport, bagian luar didominasi dengan warna gelap dengan gril hitam, lampu belakang model smoke, dan dilengkapi dengan aksen dibeberapa bagian interiornya. Bagian setir dan suspensinya sudah mendapatkan pengaturan dan setting ulang untuk memaksimalkan handling mobil yang lebih nyaman dan menyenangkan.

Baca juga: Test Ride Ducati Scrambler Sixty2 400 - Lincah Untuk Digunakan Harian

Untuk penerangan malam hari, mobil ini sudah dilengkapi dengan lampu berteknologi LED dan fitur cornering lights. Dengan fitur tersebut, lampu akan mengikuti arah posisi mobil saat akan berbelok. Selanjutnya ada fitur IntelliBeam®, yang akan secara otomatis meninggikan dan menurunkan posisi lampu saat ada objek dari arah depan mobil yang mendekat. Selanjutnya fitur illuminating Door Handles, yang akan menyala ketika pintu tidak dikunci.

Pelek menggunakan ukuran 18" dan 20" yang berdesain seperti palang, pelek ukuran 20" tersedia hanya pada pilihan varian paling atas dari mobil tersebut.

Untuk menyelaraskan perkembangan zaman, pintu bagasi sudah mengadopsi fitur Hands-Free Liftgate. Penggunaan fitur ini adalah untuk mempermudah bongkar muat akomodasi barang di bagasi mobil, fitur ini akan membuka dan menutup pintu bagasi mobil secara otomatis melalui gerakan kaki seperti menendang ke arah bawah underguard mobil.

Baca juga: Daihatsu Sigra Tertimpa Truk, 1 Balita Selamat

Bagian kabin kendaraan didominasi dengan warna hitam serta penggunaan jok kulit, kulit pada trim pintu dan sandaran tangan. Hal ini untuk membuat kabin terlihat mewah dan elegan. Desain dasbor terlihat modern, dengan konsol tengah yang besar seperti berada dalam sebuah kokpit pesawat.

Untuk sistem hiburan dalam kabin, mobil ini dilengkapi dengan head unit dengan layar 8", dan sudah menggendong teknologi touch screen serta dapat dioperasikan melalui knop putar di konsol tengah.

Untuk fitur dari sistem infotainmentnya memiliki konektivitas lengkap seperti Android Auto dan Apple Car Play, navigasi built-in dan layanan Cadillac Connected Apps untuk mengecek status kendaraan jarak jauh melalui ponsel pintar untuk memberikan ketenangan memiliki mobil ini.

Perubahan interior lain untuk model baru ini yaitu hadirnya kursi depan dengan fitur pemanas, sistem audio mengandalkan perangkat lansiran Bose untuk memberikan kualitas suara yang berkualitas, fitur night-vision, dan instrument cluster digital.

Baca juga: Jangan Remehkan Vespa Tua Ini, Ternyata Pakai Mesin 360cc!

Jantung pacu mobil ini terdapat 2 pilihan, pertama yaitu varian standar untuk tipe Luxury dan Premium Luxury menggunakan mesin Cadillac's Turbo engine berkapasitas 2.000 cc. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 237 dk dan torsi 350 Nm, mesin ini terpasang teknologi three-step sliding camshaft untuk mengoptimalkan kinerja mesin.

Varian kedua yaitu mesin V6 berkapasitas 3.600 cc untuk tipe Premium Luxury dan Sport menghasilkan tenaga sebesar 310 dk dan torsi 367 Nm. Kedua mesin tersebut sudah mengantongi teknologi direct injection, camshaft phasing, Active Fuel Management (cylinder deactivation) dan automatic stop/start engine untuk efisiensi bahan bakar yang maksimal.

Sementara untuk transmisinya menggunakan model otomatis dengan 9 percepatan, dan seluruh varian mobil ini dibekali sistem penggerak 4 roda (AWD). Untuk tipe sport memiliki teknologi dual-clutch Sport Control AWD with Active Yaw Control, Continuous Damping Control adaptive suspension, quicker steering ratio untuk pengendalian yang semakin baik.

Bagi anda yang tertarik memiliki mobil ini, Harga dari Cadilac XT5 2020 belum diumumkan secara resmi, kabarnya mobil ini mulai tersedia dan dijual pada akhir musim panas 2019 dan akan diproduksi di GM’s Spring Hill, Amerika Serikat. (Nora Dian Pratama)