POPULAR STORIES

Cadillac Rilis Teaser Mobil Balap, Debut Tahun Depan!

Cadillac Rilis Teaser Mobil Balap, Debut Tahun Depan! Teaser mobil balap Cadillac (Dok: Cadillac)

KabarOto.com – Tahun lalu Cadillac mengumumkan akan kembali ke dunia balap pada tahun 2023. Di mana, pabrikan mobil asal Amerika Serikat ini telah merilis prototipe mobil balap generasi keempat untuk bisa bersaing di ajang Grand Touring Prototype (GTP) IMSA yang dielar di Le Mans.

Menurut keterangan Desainer Kreatif Ekterior Cadillac, Chris Mikalauskas mengatakan bahwa nanti mobil balap kami akan mempertimbangkan peraturan dari IMSA dan ACO. Karakteristik Cadillac akan sangat terlihat.

“Ini akan menggabungkan bentuk dan fungsi secara artistik untuk mempengaruhi perkembangan mobil balap yang akan datang. Elemen DNA merek Cadillac, seperti pencahayaan vertikal dan bilah mengambang, akan hadir di seluruh bagian,” jelas Chris.

Baca juga: Cadillac Lyric Terpesan 5.000 Unit Di Tiongkok

Dalam proyek mobil balap ini akan melibatkan Cadillac Racing dan Dallara akan mengerjakan desain, seperti yang dilakukan untuk versi prototipe-nya. Soal performa, akan menggunakan mesin Cadillac dan dipadukan dengan sistem hybrid.

Mobil balap ini menampilkan elemen aero yang agresif termasuk sayap besar, yang sebelumnya tidak terlihat pada konsep desain pertama yang digunakan Cadillac untuk proyek tersebut.

Baca juga: Cadillac Miller-Meteor Futura Duplex 1959, Jadi Ikonik Karena Ghostbusters

Cadillac mengatakan akan mengungkap sepenuhnya mobil balap Project GTP tahun ini. Dan, debut pertama di trek akan dilakukan di Rolex 24 di Daytona pada Januari 2023.

“Cadillac memiliki sejarah panjang keberhasilan kinerja di dalam dan di luar perjalanan yang mendorong kegembiraan bagi penggemar dan pelanggan kami. Kegembiraan itu terlihat jelas dari tahun lalu ketika kami melihat permintaan yang luar biasa untuk Blackwings V-Series tepat setelah diluncurkan,” pungkas Rory Harvey, Wakil Presiden Cadillac.