POPULAR STORIES

Callum Ilott Akan Coba Sesi Latihan Bebas Di GP Portugal

Callum Ilott akan Coba Sesi Latihan Bebas Di GP Portugal

KabarOto.com - Pembalap cadangan kedua Alfa Romeo, Callum Ilott akhirnya berkesempatan untuk mencoba mobil F1 di sesi latihan bebas pertama GP Portugal. Sesi latihan bebas akan dilaksanakan pada Jumat (30/04) mendatang.

Pembalap asal Inggris, tersebut musim ini bertugas menjadi pembalap penguji tim Scuderia Ferrari F1. Selain ia juga berbagi tugas menjadi pembalap cadangan Alfa Romeo dengan rekan setimnya Robert Kubica. Namun Kubica tidak bisa bertugas bagi Alfa Romeo di beberapa balapan karena disibukkan di ajang balap lain.

Baca juga: GP Jepang Perpanjang Kontrak Dengan Formula 1 Hingga 2024

Tahun lalu pembalap 22 tahun itu finis sebagai runner-up di FIA Formula 2 2020. Posisinya berada di bawah Mick Schumacher yang kini menjadi pembalap Tim Haas F1. Ilott akan mencoba performa Alfa Romeo C41 yang menggunakan mesin Ferrari 065/6 di sesi FP1.

Ia juga senang karena Alfa Romeo sudah memberinya kesempatan, dan berjanji akan memberikan semua kemampuannya. “Terima kasih kepada Alfa Romeo Racing Orlen dan FDA yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya. Dua sesi yang pernah saya lakukan bersama Alfa dalam dua tahun terakhir akan sangat berguna bagi saya untuk menyesuaikan diri dengan cara kerja tim F1. Saya yakin mampu memberikan yang terbaik buat Alfa Romeo,” ujarnya.

“Saya juga akan berusaha keras menjalankan peran sebagai salah satu reserve driver di Alfa Romeo dan sudah tidak sabar ingin membantu pengembangan mobil dan menjadi bagian dalam proses kemajuan tim ini,” tambah Ilott.

Baca juga: Toto Wolff Mengatakan Mercedes jadi Tim Terakhir Lewis Hamilton

Prinsipal Tim Alfa Romeo Racing Orlen Frederic Vasseur juga berpendapat bahwa Illott berpotensi jadi pembalap hebat, “Tidak diragukan lagi, Ilott merupakan salah satu pembalap muda yang siap merangsek ke papan atas. Etos kerja dan masukannya sangat bagus. Ini sangat positif baginya sebagai rekan Robert Kubica. Callum Ilott akan menjalani program sangat sibuk pada akhir pekan ini. Saya sudah tidak sabar melihat aksinya di trek nanti,” ujarnya.