Camper Van Indonesia Ramaikan GIIAS 2021

Camper Van Indonesia Ramaikan GIIAS 2021 Foto : Rizky / KabarOto

Kabaroto.com – Selain menghadirkan berbagai kendaran baru dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Ada juga beberapa booth menarik, salah satunya Camper Van Indonesia.

Booth Camper Van Indonesia yang hadir untuk pertama kalinya di GIIAS di Hall 7. Dalam booth ini, komunitas tersebut menyuguhkan berbagai mobil yang biasa digunakan untuk kegiatan camping maupun jarak jauh.

“Partisipasi komunitas Camper Van Indonesia di GIIAS 2021 ini untuk memberikan edukasi ke masyarakat soal Campervan dan Motorhome yang belakangan ini sedang naik daun. Karena, kegiatan tamasya baik sendiri maupun Bersama keluarga ini sedang marak,” ungkap Muhamad Slamet selaku ketua Campervan Indonesia.

Baca juga: Kia Sonet Modifikasi Di GIIAS 2021, Karya Autospot Dan Concept Motorsport

Motorhome Keluarga Kusmajadi

Komunintas ini juga membawa enam mobil dengan konsep yang berbeda-beda agar masyarakat lebih mengenal Campervan.

Salah satunya Motorhome yang terbesar yaitu milik Keluarga Kusmajadi yang menggunakan basis Mitsubishi Fuso Colt Diesel yang sudah melakukan perjalanan keliling Indonesia. Secara tampilan, Motorhome ini tampak gagah denga atap yang ditinggikan serta pemasangan tenda awning untuk duduk-duduk santai menikmati pemandangan.

Motorhome Daihatsu Gran Max

Berikutnya, ada Motorhome Daihatsu Gran Max. Mobil niaga ini sudah dimodifikasi pada bagian atap hingga bodi belakang yang dibuat lebih memanjang. Motorhome mini ini mirip dengan milik Keluarga Kusmajadi. Tetapi, ukurannya lebih kecil dan tidak ada kamar mandi didalamnya.

Lalu, ada Ford Ranger 4x4 yang sudah dimodif dengan konsep Overlanding Car. Terlihat Double-cabin ini membawa trailer gandeng yang bisa dilepas saat tiba di lokasi. Trailer ini dapat berfungsi sebagai tempat camping independent yang mengangkut peralatan masak, showert, air panas dan TV.

Ford Ranger 4x4 "Overlanding Car"

Baca juga: Pilihan Mobil Listrik Yang Melantai Di GIIAS 2021

Mercedes-Benz MB100 Campervan turut meramaikan GIIAS 2021. Berbeda dengan yang lainya, van besar ini dilengkapi panel surya. Hal tersebut bertujuan agar mudah mendapatkan pasokan listrik ketika di lokasi tidak ada listriknya.

Mercedes-Benz MB100

Terlihat, mobil ini sudah dilengkapi tenda awning, layar lipat portable dengan mini proyektor untuk menikmati film di alam bebas.

Masih dari pabrikan mobil Jerman, Mercedes-Benz ML320 Campervan ini hadir dengan konsep Sleeper Car. Konsep tersebut bermaksud dari tampak luar yang biasa tetapi dalamnya sangat nyaman untuk tidur. Karena sudah dilengkapi Kasur, dapur dan peralatan pendukung camping lainnya.

SUV ini sudah dilengkapi tenda awning, berbagai rak untuk penyimpanan di interior, hingga meja Panjang yang bisa ditarik dari bawah raknya.

Baca juga: Millenials Wajib Mampir Di Zona Brio World GIIAS 2021

Terakhir, ada city car yang ternyata bisa dijadikan Campervan nih Sob. Suzuki Swift yang sudah dimodifikasi ini membuktikan bahwa tidak harus memiliki mobil besar untuk bisa melakukan camping di alam bebas.

Suzuki Swift

“Suzuki Swift ini kami sengaja bawa ke sini untuk mengedukasi bahwa Campervan tidak harus mobil berukuran besar. Dengan memasang rooftop tent dan cross bar saja sudah cukup. Karena mobil ini untuk harian kerja, jadi bagian interior tidak ada modifikasi,” lanjut Slamet.

Selain menyugguhkan berbagai jenis Campervan, komunitas ini juga menjual berbagai perlengkapan seperti tenda, berbagai peralatan menarik untuk camping dan merchandise.